Rabu, 01 Juli 2020 18:02

Spesialis Pembaca Doa dan Mengaji di KKSS Itu Berpulang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Usman Surur (kiri) bersama Saleh Mude dalam sebuah kesempatan.
Usman Surur (kiri) bersama Saleh Mude dalam sebuah kesempatan.

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) berduka. Salah seorang pengurus, Usman Surur meninggal dunia hari ini, Rabu (1/7/2020) karena sakit.

RAKYATKU.COM - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) berduka. Salah seorang pengurus, Usman Surur meninggal dunia hari ini, Rabu (1/7/2020) karena sakit.

Salah seorang pengurus KKSS, M Saleh Mude menuliskan secuil kisah tentang Usman Surur. Berikut selengkapnya:

SELAMAT JALAN PAK USMAN SURUR

Saya termasuk merasa kehilangan atas wafatnya Pak Usman Surur hari ini, 1 Juli 2020 karena sakit. Almarhum adalah sahabat dan senior saya yang baik, selalu ceria dan senyum di Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS). 

 

Almarhum adalah tipe orang yang tidak banyak bicara, spesialis pembaca doa dan mengaji (baca Al-Qur’an) di beberapa acara seremonial dan tarawih bersama di bulan suci Ramadan Pengurus dan warga KKSS.

Pak Usman di mata Prof Dr Hafid Abbas adalah “tulang punggung pengelola administrasi keberangkatan para peserta pelatihan HAM keluar negeri melalui kerja sama Direktorat Jenderal HAM dengan beberapa negara”. 

Sponsored by MGID

Suatu capaian yang prestisius di era Prof Hafid Abbas sebagai Direktur Jenderal Perlindungan HAM di Kementerian Hukum dan HAM.

Saya termasuk orang pernah diurus oleh almarhum ketika saya masuk dalam daftar peserta studi HAM di Lillehammer dan Oslo, Norwegia, Juni-Juli 2006. Saya sempat menghadiri resepsi putri Pak Usman beberapa tahun lalu di Jakarta.  

Selamat jalan Pak Usman, engkau adalah pribadi yang sederhana, rajin mengaji, dan menghafal Al-Qur’an. Kebaikan dan kebiasaan baikmu itu akan menjadi teman setiamu di alam barumu.

M Saleh Mude
 

Sponsored by advertnative