Selasa, 30 Juni 2020 17:04

Keponakan Luhut Jadi Komisaris Bursa Efek, Siapa Dia?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pandu Patria Sjahrir. (Foto: JPNN)
Pandu Patria Sjahrir. (Foto: JPNN)

Pandu Patria Sjahrir, keponakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, terpilih menjadi salah satu komisaris di PT BEI.

RAKYATKU.COM - Pandu Patria Sjahrir, keponakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, terpilih menjadi salah satu komisaris di PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Itu usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan BEI yang digelar Selasa (30/6).

"Sebagaimana diketahui, para pemegang saham telah menggunakan haknya untuk mengajukan calon anggota Dewan Komisaris Perseroan masa jabatan 2020-2023, dengan mengacu kepada ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 58/POJK.04/2016 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Bursa Efek," demikian keterangan resmi PT BEI. 

Pada RSUPT ini, BEI mengangkat tiga komisaris baru. Selain Pandu, ada Heru Handayanto dan Karman Pamurahardjo.

Siapa Pandu? Pandu memegang jabatan tinggi di sejumlah perusahaan. Ia adalah Direktur PT Toba Bara Sejahtera Tbk, salah satu perusahaan yang tercatat di BEI. 

 

Selain itu, Pandu juga menduduki kursi Dewan Komisaris Gojek sejak tahun 2017. Pandu juga merupakan Presiden Komisaris SEA Group Indonesia yang menaungi Shopee. Ia adalah putra dari ekonom Sjahrir dan Nurmala Kartini Panjaitan, adik Luhut.

Sumber: Kumparan

Sponsored by advertnative