Selasa, 30 Juni 2020 19:06

Pasien Ini Diapit Dua Jasad Korban Corona yang Dibungkus Kantong Sampah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Potret pasien corona di Brasil yang diletakkan bersebelahan dengan jasad pasien corona. (CNN via Daily Mail)
Potret pasien corona di Brasil yang diletakkan bersebelahan dengan jasad pasien corona. (CNN via Daily Mail)

Sebuah potret mengejutkan terjadi di Rumah Sakit Rio de Jeneiro, Brasil. Pasalnya, seorang pasien corona diletakkan di sebuah ruangan, yang di sisi kanan kirinya terdapat dua jasad penderita corona.

RAKYATKU.COM - Sebuah potret mengejutkan terjadi di Rumah Sakit Rio de Jeneiro, Brasil. Pasalnya, seorang pasien corona diletakkan di sebuah ruangan, yang di sisi kanan kirinya terdapat dua jasad penderita corona.

Mayat yang telah dibungkus kantong sampah itu hanya berjarak satu lengan dari posisi pasien corona. Foto tersebut diambil oleh Persatuan Perawat Rio (RNU).

Sementara itu dalam tayangan CNN, di tempat lain yang diduga masih di rumah sakit yang sama, ada tiga unit kontainer yang masing-masing kontainer bisa menampung sebanyak 75 mayat.

Dilansir dari Worldometers, jumlah kasus positif corona di Brasil mencapai 1.370.488 dengan angka kematian mencapai 58.385 orang, dikutip dari indozone.id.

Meskipun angka positif dan angka kematian di Brasil cukup tinggi, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro kerap menganggap virus corona sebagai penyakit flu biasa.

Jair bahkan kerap meremehkan wabah virus corona dan berulang kali mengkritik tindakan pencegahan yang dilakukan di Brasil.