Senin, 29 Juni 2020 20:03

Setara N99, Masker Transparan Pertama di Dunia Resmi Dirilis

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masker Transparan (Elite Readers)
Masker Transparan (Elite Readers)

Pandemi virus corona mengharuskan tiap negara menerapkan protokol kesehatan secara ketat salah satunya dengan memakai masker ketika keluar rumah. Namun penggunaan masker yang menutupi sebagian wajah m

RAKYATKU.COM - Pandemi virus corona mengharuskan tiap negara menerapkan protokol kesehatan secara ketat salah satunya dengan memakai masker ketika keluar rumah. Namun penggunaan masker yang menutupi sebagian wajah membuat kita tak bisa melihat ekspresi teman atau kerabat saat sedang berdekatan.

Meski masih bisa melihat mata, kita cenderung sulit melukiskan ekspresi seseorang karena tak bisa melihat mulut dan pipi dari lawan bicara. Kita cendurung kehilangan koneksi dalam membaca ekspresi seseorang.

Tergerak dari hambatan tersebut, para inovator menciptakan sebuah masker kesehatan kreatif yang bisa memperlihatkan ekspresi pemakaianya.

Dilansir dari Elite Reader, masker seri N99+ menjadi masker transparan pertama di dunia yang telah mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA). Masker tersebut dirancang agar pengguna dan lawan bicara dapat melihat langsung ekspresi wajah temannya.

Masker transparan yang dinamakan LEAF Mask memiliki kemampuan untuk memfilter atau menyaring udara setara dengan masker N99, serta dapat memurnikan dirinya sendiri berkat adanya UV-C berguna untuk strelisasi yang terpasang pada masker.

Bagian penyaring pada masker transparan ini terdapat di bagian dagu, sehingga bagian hidung, mulut, dan pipi tidak tertutup. Sehingga ekspresi wajah pengguna dapat terlihat jelas oleh orang lain.

Dengan masker transparan ini, pengguna tidak perlu lagi menurunkan masker untuk membuka ponsel (face unlock). Uniknya masker LEAF Mask ini tidak akan berubah menjadi berembun ketika pengguna bernapas.

Pengguna juga akan mendapatkan 99 persen udara segar ketika memakainya berkat penyaring udara yang sudah terpasang di masker. Masker transparan dengan teknologi canggih itu tersedia dalam 4 pilihan ukuran.

Dengan bahan dan filter yang tahan lama serta dapat digunakan berulang kali, masker tersebut juga diklaim ramah lingkungan. Filter udara pada masker penutup wajah yang satu ini bisa bertahan hingga satu bulan lamanya.