Minggu, 28 Juni 2020 18:52

Jembatan Gantung Segera Dibangun di Lokasi Longsor Jalan Poros Palopo-Toraja

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basoeki Hadimoeljono meninjau lokasi longsor di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, tepatnya di KM 24 poros Palopo-Toraja, pada Minggu (28/6/2020).
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basoeki Hadimoeljono meninjau lokasi longsor di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, tepatnya di KM 24 poros Palopo-Toraja, pada Minggu (28/6/2020).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basoeki Hadimoeljono meninjau lokasi longsor yang terjadi di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, tepatnya di KM 24 poros Pa

RAKYATKU.COM, PALOPO - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basoeki Hadimoeljono meninjau lokasi longsor yang terjadi di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, tepatnya di KM 24 poros Palopo-Toraja, pada Minggu (28/6/2020).

Dalam kunjungan itu, Basoeki Hadimoeljono akan segera membangun jembatan gantung sementara agar dapat dilewati kendaraan.

"Untuk pekerjaannya dari segala teknis tidak terlalu rumit. Mencari jalan alternatifnya yang susah dan untuk pembangunan permanennya membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan. Jadi, untuk sementara akan dibangun jembatan gantung yang dapat di akses oleh masyarakat," ucap Basoeki didampingi Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

Judas Amir di kesempatan yang sama menyampaikan terima kasihnya kepada Menteri PUPR yang telah bersedia berkunjung dan meninjau langsung bencana longsor. "Semoga segala yang akan diusahakan bersama dapat bermanfaat untuk masyarakat," kata Judas.

Pada kunjungan tersebut, hadir pula Sekertaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP, Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim, Kapolres Kota Palopo AKBP Alvian Nurnas, Dandim 1403/SWG Letkol Inf Gunawan, Ketua DPRD Kota Palopo Nurhaenih, Kepala BPBD Kota Palopo Antonius Dengen, Kadis PUPR Kota Palopo Anshar Dachri, Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin, Kabag Humas Setda Kota Palopo Wahyudin.

Setelah melakukan kunjungannya ke lokasi longsor, Menteri PUPR RI kembali ke Bandara Bua untuk melanjutkan perjalanannya kembali ke Jakarta.

Usai mengantar Menteri PUPR RI, Wali Kota Palopo bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Muh Insal U Maha meninjau pembangunan jalan yang ada di Poros Sampoddo dan Latuppa. Hasil peninjauan ini selanjutnya dilaporkan ke Menteri PUPR RI.