Sabtu, 27 Juni 2020 13:02

Ditembak Orang Tak Dikenal, Kepala Polisi Selamat Setelah Dirawat di Rumah Sakit

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Omar Garcia Harfuch
Omar Garcia Harfuch

Orang-orang bersenjata berat menyerang dan melukai kepala polisi Kota Meksiko dalam sebuah operasi yang tidak jelas yang menyebabkan sejumlah orang tewas.

RAKYATKU.COM - Orang-orang bersenjata berat menyerang dan melukai kepala polisi Kota Meksiko dalam sebuah operasi yang tidak jelas yang menyebabkan sejumlah orang tewas.

Wali Kota Meksiko, Claudia Sheinbaum mengatakan di Twitter bahwa Sekretaris Keamanan Omar Garcia Harfuch dirawat di rumah sakit, tetapi selamat dari bahaya. 

"Ada kematian dan beberapa penangkapan," katanya.

Sheinbaum mengatakan akan membagikan lebih banyak informasi pada konferensi pers di kemudian hari.

Jaksa Agung Kota Meksiko, Ernestina Godoy Ramos mengatakan pada Twitter bahwa ada 12 penangkapan dan bahwa kantornya sedang menyelidiki serangan itu.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa orang-orang bersenjatakan senapan dan granat kaliber 50 menembak kepala polisi. 

Pernyataan itu mengatakan dua polisi terluka. Harfuch dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil.

Serangan itu terjadi sekitar pukul 06.30 pagi di jalan protokol Kota Meksiko Paseo de la Reforma di daerah rumah-rumah besar yang dikelilingi tembok dan kedutaan besar asing. Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan sebuah SUV hitam yang penuh peluru.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang motif atau identitas para penyerang. Tetapi sejumlah kelompok kejahatan terorganisir beroperasi di kota.

Presiden Andres Manuel Lopez Obrador menawarkan dukungan dan solidaritasnya kepada Sheinbaum dan pasukan keamanan publik kota.

"Itu harus dilakukan tanpa keraguan dengan pekerjaan yang dia lakukan untuk menjamin perdamaian dan ketenangan," kata Lopez Obrador.

Awal bulan ini, seorang hakim federal dan istrinya dibunuh di rumah mereka oleh orang-orang bersenjata di negara bagian barat Colima. Hakim telah menangani sejumlah kasus terkait kejahatan terorganisir.

Loading...