Kamis, 25 Juni 2020 14:59

Bupati Takalar ke Aparat Desa: Jangan Cuma Urus Administrasi

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Takalar Syamsari saat menghadiri penyerahan BLT di Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, pada Kamis (25/6/2020). 
Bupati Takalar Syamsari saat menghadiri penyerahan BLT di Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, pada Kamis (25/6/2020). 

"Saya titip pesan kepada pak camat dan pak desa mendidik aparat untuk melayani".

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Seluruh aparat desa di Kabupaten Takalar diminta tak cuma sibuk mengurus administrasi. Paling penting adalah melayani kebutuhan masyarakat sebagai ujung tombak pemerintah. 

"Saya titip pesan kepada pak camat dan pak desa mendidik aparat untuk melayani, jangan hanya pintar bikin surat atau administrasi. Insyaallah dengan cara itu, kesejahteraan kita bisa menjadi lebih baik," kata Bupati Takalar Syamsari usai menyerahkan BLT di Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, pada Kamis (25/6/2020). 

Bupati Takalar mencontohkan, jika dalam satu desa berpenduduk 700 orang dan terdapat kurang lebih 70 aparat desa termasuk kader dan kepala dusun, maka setiap aparat bertanggung jawab terhadap 10 orang warga dalam setahun.

"Jika semua kader melayani maka tidak ada masyarakat yang tidak terlayani. Kita berharap besar terhadap peran para aparat desa ini sebagai penyambung antara pemerintah dan masyarakat," harap Syamsari. 

Adapun pelayanan yang dimaksud, termasuk diantaranya pelayanan kesehatan warga, khususnya kurang mampu.