Rabu, 24 Juni 2020 15:21

Cegah Covid-19, Wali Kota Palopo Resmikan Posko Balla Ewako

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir meresmikan Posko Balla Ewako (Banua Mangngewa) Covid-19 di Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, pada Rabu, 24 Juni 2020.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir meresmikan Posko Balla Ewako (Banua Mangngewa) Covid-19 di Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, pada Rabu, 24 Juni 2020.

Sesuai dengan namanya, posko ini bertujuan untuk melawan pandemi virus corona. "Mulai dari rumah sampai di mana saja, kita harus melawan virus ini dengan mengikuti petunjuk protokol kesehatan yang merupakan wujud perlawanan terhadap virus corona," ucap Judas Amir.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas yang juga turut hadir mengungkapkan, posko ini diharap bisa mencegah, menanggulangi, serta melawan virus corona yang tidak diketahui sampai kapan akan berakhir.

"Kami akan mendukung posko dan akan mendiskusikan bantuan untuk memenuhi pangan bagi masyarakat kita sendiri yang berdampak pandemi ini," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Luminda Adria Sigele menyampaikan,  terbentuknya posko ini berkat hasil koordinasi dan adanya kerjasama yang baik dari semua tim yang sudah dibentuk. 

Posko ini dibentuk sebagai pusat koordinasi, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona dan pusat koordinasi pelaksanaan program-program pemerintah di Kelurahan Luminda.

"Dengan adanya posko ini upaya pencegahan virus corona bisa lebih cepat dan lebih siaga lagi," jelasnya.

Peresmian Posko Balla Ewako ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Palopo Judas Amir yang didampingi Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, Ketua DPRD Kota Palopo Hj. Nurhaenih, Kejari Palopo Abraham Sahertian, dan Danramil Alex M.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari Polres Palopo serta peninjauan Posko Balla Ewako dan tempat karantina pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kelurahan Luminda.