Rabu, 24 Juni 2020 13:17

Pemkot Palopo Perketat Protokol Kesehatan di PNP dan Pasar Andi Tadda

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pegawai Dinas Perdagangan Kota Palopo saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pembeli di Pasar Niaga Palopo.
Pegawai Dinas Perdagangan Kota Palopo saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pembeli di Pasar Niaga Palopo.

Pemerintah Kota Palopo masih terus memperketat pengawasan di sejumlah area publik dalam menekan angka penularan Covid-19.

RAKYATKU.COM, PALOPO - Pemerintah Kota Palopo masih terus memperketat pengawasan di sejumlah area publik dalam menekan angka penularan Covid-19. Salah satunya di pasar tradisional, Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda Palopo yang ramai dikunjungi masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Zulkifli menyampaikan bahwa mulai hari ini pihaknya melakukan pengecekan protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh pedagang maupun penjual setempat.

Pengecekan yang sebelumnya sudah dilakukan intensif ini tetap melibatkan Satpol PP dan Polres Palopo. Tujuannya, semata-mata agar pasar di Palopo bisa aman dan masyarakat bisa terhindar dari Covid-19 serta bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

"Terkait ini kita rencanakan akan dilaksanakan selama dua hari, namun untuk penerapan  protokol kesehatan ini akan tetap berlangsung dengan waktu yang tidak ditentukan," kata Zulkifli.

Dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan ini, Dinas Perdagangan yang langsung melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat yang datang ke pasar. 

"Misalnya jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker maka langsung disuruh pulang, atau kalau pada saat pemeriksaan suhu tubuh ada yang melebihi 37 derajat, itu disuruh pulang dulu," pungkasnya.