Minggu, 21 Juni 2020 21:10

Sebelum Meninggal, Mantan Wabup Bantaeng Sempat Temui Azikin Solthan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Azikin Solthan ikut melayat ke rumah duka mantan Wabup Bantaeng, Azis Muttalib, Minggu (21/6/2020).
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Azikin Solthan ikut melayat ke rumah duka mantan Wabup Bantaeng, Azis Muttalib, Minggu (21/6/2020).

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Azikin Solthan ikut melayat ke rumah duka mantan Wabup Bantaeng, Azis Muttalib, Minggu (21/6/2020). Bagi Azikin Solthan, almarhum Azis Muttalib adalah sosok pentin

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Azikin Solthan ikut melayat ke rumah duka mantan Wabup Bantaeng, Azis Muttalib, Minggu (21/6/2020). Bagi Azikin Solthan, almarhum Azis Muttalib adalah sosok penting yang ada di Bantaeng.

Azikin Solthan menyebut Azis Muttalib adalah sosok birokrat yang paripurna. 

"Beliau menjadi ketua DPRD saat saya menjadi bupati Bantaeng. Periode selanjutnya, beliau menjadi wakil bupati saya," jelas dia.

Dia menambahkan, Azis Muttalib adalah sosok yang komitmen terhadap aturan. Dia juga seorang yang memiliki loyalitas yang tulus. 

"Dia selalu memberikan nasihat kepada saya yang dianggap anak," jelas dia.

Dia mengaku, Azis memiliki prinsip penyelenggaraan yang penuh tanggung jawab. Dia selalu memberikan pengetahuan untuk semua bawahannya.

"Saya menganggap beliau sebagai orang tua saya," jelas dia. 

Azikin Solthan mengaku bahwa selama ini dirinya tetap menjalin silaturahmi meski tempat tugas mereka telah berbeda. Menurutnya, nasihat dari Azis Muttalib selalu mencerahkan untuk kemajuan Bantaeng.

"Beberapa bulan lalu, beliau sempat ke rumah saya. Kami berdiskusi banyak tentang Bantaeng," kata dia.