Jumat, 19 Juni 2020 16:13

PSSI Pastikan Liga 1 2020 akan Bergulir Lagi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

PSSI mengumumkan bakal melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 bulan September atau Oktober 2020. Kepastian itu setelah PSSI menggelar rapat.

RAKYATKU.COM - PSSI mengumumkan bakal melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 bulan September atau Oktober 2020. Kepastian itu setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) secara virtual, Rabu (17/6/2020).

Liga 1 dan 2 dihentikan sejak Maret lalu karena pandemi COVID-19. Kini PSSI memastikan bakal kembali melanjutkan kompetisi meski belum ada jadwal pastinya.

"Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam keterangan resminya, Jumat (19/6/2020).

"Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

PSSI juga melakukan koordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Kedua organisasi itupun sepakat ingin kompetisi dilanjutkan.

PSSI juga telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, tim Gugus Tugas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi.

"Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB (Liga Indonesia Baru) juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 2020 kepada PSSI termasuk waktu mulai dan ujung kompetisi," ujar Yunus Nusi, Plt Sekjen PSSI.

"Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain," kata anggota Exco PSSI itu.

Sumber: Suara.com