Kamis, 18 Juni 2020 07:30

Diakhiri Drama Adu Penalti, Napoli Paksa Juventus Perpanjang Puasa Gelar Coppa Italia

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diakhiri Drama Adu Penalti, Napoli Paksa Juventus Perpanjang Puasa Gelar Coppa Italia

Napoli mengejutkan Juventus ketika mereka menang 4-2 melalui adu penalti, Kamis dini hari (18/6/2020).

RAKYATKU.COM - Napoli mengejutkan Juventus ketika mereka menang 4-2 melalui adu penalti, Kamis dini hari (18/6/2020).

Laga final Coppa Italia itu diakhiri drama adu penalti setelah 2x45 menit, kedua tim tidak bisa mencetak satu gol pun.

Dalam adu penalti, Paulo Dybala dan Danilo melewatkan dua upaya pertama Juve. Sementara semua eksekutor Napoli berhasil. Mereka memberi gelar pertama untuk pelatih mereka, Gennaro Gattuso.

Itu adalah gelar pertama yang diselesaikan di musim Italia yang baru saja dimulai kembali setelah absen tiga bulan karena krisis virus corona.

Napoli hampir menang dalam waktu tambahan tetapi digagalkan oleh penyelamatan yang luar biasa kiper Juventus Gianluigi Buffon yang kini berusia 42 tahun. 

Final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus berlangsung di Stadion Olimpico, Roma. Napoli tampil lebih banyak bertahan dengan sesekali memanfaatkan serangan balik. Situasi itu bikin Juventus kesulitan membuat ancaman.

 

Paulo Dybala maju sebagai eksekutor pertama untuk Juve di final Coppa Italia ini. Tembakannya berhasil ditepis Meret. Lorenzo Insigne lalu maju sebagai penendang pertama Napoli dan bola tembakannya berhasil mengecoh Buffon. 1-0 Napoli memimpin.

Juve kembali bernasib sial. Tembakan Danilo selaku eksekutor kedua melayang di atas mistar. Sementara itu, Matteo Politano bikin Napoli memimpin 2-0.

Leonardo Bonucci mengubah skor menjadi 1-2 untuk Juventus. Nikola Maksimovic kembali memperlebar keunggulan Napoli menjadi 3-1.

Aaron Ramsey memperpanjang napas Juve saat tembakannya berhasil mengubah skor menjadi 2-3. Sial untuk Juve, tembakan Arek Milik gagal dibendung Gianluigi Buffon dan membawa Napoli juara Coppa Italia dengan kemenangan adu penalti 4-1.

Ini menjadi gelar Coppa Italia keenam untuk Napoli. Di sisi lain, Juventus sudah dua musim beruntun puasa gelar Coppa Italia.