Selasa, 16 Juni 2020 23:09

Inovasi Kampung Ewako, Nurdin Abdullah Puji Kolaborasi Bupati dan Wakil Bupati Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peresmian Kampung Ewako di Kecamatan Pallangga, Selasa (16/6/2020). 
Peresmian Kampung Ewako di Kecamatan Pallangga, Selasa (16/6/2020). 

Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi dengan hadirnya Kampung Ewako di Kabupaten Gowa. Itu terlontar saat peresmian Kampung Ewako di Kecamatan Pallangga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi dengan hadirnya Kampung Ewako di Kabupaten Gowa. Itu terlontar saat peresmian Kampung Ewako di Kecamatan Pallangga, Selasa (16/6/2020). 

Nurdin mengatakan, adanya Kampung Ewako tidak muncul dengan sendirinya, tetapi tentu ada yang memelopori. Ia pun angkat jempol untuk Kabupaten Gowa di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Mallagani.

"Tidak mungkin muncul sebuah inovasi yang sangat baik ini kalau tidak ada aktor di belakang. Saya kira kolaborasi yang sangat luar biasa dari Bapak Bupati tentu didukung juga oleh Bapak Wakil Bupati. Saya kira ini adalah pasangan yang sangat luar biasa," ungkap Nurdin.

Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel sudah bisa hadir meresmikan Kampung Ewako. "Izin Bapak Gubernur, kami sudah berkali-kali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak ada yang datang di tempat ini, karena kita batasi yang datang di tempat ini. Tapi alhamdulillah kecintaan masyarakat terhadap Bapak Gubernur tidak bisa dibendung lagi, sehingga mereka semua datang di tempat ini," kata Adnan. 

Adnan berharap, Kampung Ewako ini juga memiliki bidang usaha seperti peternakan ayam, ikan. Selain itu, sebagai penghasil kerajinan.

"Ini menjadi pendapatan baru bagi masyarakat di sini karena ada peternak ikan, ayam, mesin jahit, dan lainnya. Oleh karena itu, mohon berkenan kepada gubernur untuk bisa meresmikan Kampung Ewako yang kita cintai bersama ini. Insyaallah Kampung Ewako ini kami siap untuk menjadi kampung percontohan di Provinsi Sulawesi Selatan ini," beber Adnan.

Pada kesempatan ini, gubernur menyerahkan bantuan rapid test dan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk tim medis di Kabupaten Gowa.