Rabu, 10 Juni 2020 21:58

Gelar Halalbihalal Virtual, Poltekpar Makassar Siapkan SDM Hadapi New Normal Life

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur Poltekpar Makassar, Drs Muhammad Arifin, MPd (tengah) pada halalbihalal virtual, Selasa (9/6/2020).
Direktur Poltekpar Makassar, Drs Muhammad Arifin, MPd (tengah) pada halalbihalal virtual, Selasa (9/6/2020).

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar mulai beradaptasi dengan new normal life. Salah satunya melalui halalbihalal secara virtual, Selasa (9/6/2020).

RAKYATKU.COM - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar mulai beradaptasi dengan new normal life. Salah satunya melalui halalbihalal secara virtual, Selasa (9/6/2020).

Kegiatan dipusatkan di aula Balairung I Wayan Bendhi. Acara itu mengangkat tema, "Meningkatkan Kinerja Pegawai di Era New Normal".

Sebagian pegawai mengikuti acara secara langsung. Protokol kesehatan diterapkan. Tempat duduk diatur berjarak antara satu dengan yang lainnya. Peserta juga mengenakan masker.

Tercatat peserta mencapai 160 orang. Termasuk perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Ketua Dewan Penyantun, Minzam; serta semua ketua dan asosiasi bidang pariwisata.

"Setiap event dan kegiatan di Poltekpar pasti kami libatkan mereka. Itu lah salah satu bentuk kerja sama Poltekpar dengan para stakeholder," ujar Direktur Poltekpar Makassar, Drs Muhammad Arifin, MPd.

Dalam menyambut new normal, Poltekpar telah mempersiapkan diri baik dari sisi teknologi, sistem pembelajaran, maupun sumber daya manusia (SDM).

Salah satu bentuk penyiapan SDM yakni dengan memberikan pelatihan kepada para dosen bagaimana memanfaatkan teknologi. Harapannya, pembelajaran bisa berjalan efektif meski dilakukan secara online.

"Kami sedang membuat pelatihan bagaimana dosen bisa membuat materi online, sehingga betul-betul kita siap. Kalau fasilitas sarana yang kita miliki, dari sisi teknologi kita lengkap. Internet juga kita fasilitasi semua. Kita berikan kuota berlaku selama sebulan sehingga tidak ada alasan tidak belajar," pungkas Arifin.