Selasa, 02 Juni 2020 22:17

Pastikan Tepat Sasaran, Pemda Lutra Pantau Penyaluran BST di Rongkong

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara terus memantau penyaluran bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat penerima bantuan di semua kecamatan.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara terus memantau penyaluran bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat penerima bantuan di semua kecamatan. Tak hanya kecamatan yang ada di daratan, tetapi juga kecamatan yang ada di wilayah pegunungan, seperti Kecamatan Rongkong.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), ikut memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dan BST Perluasan di Rongkong, Jumat (29/5/2020), kemarin. Orang nomor satu di Luwu Utara ini mengatakan, pemantauan dilakukan dalam rangka memastikan panyaluran bantuan tersebut tepat waktu, tepat jumlah serta tepat sasaran.

“Saya rutin berkoordinasi dengan Kepala Perwakilan BPKP yang selalu memantau pemerintah daerah, terkait sudah berapa yang diberikan bantuan, dan desa mana saja yang telah didatangi,” kata Indah Putri Indriani di sela-sela kegiatan.

Ia berharap, bantuan yang diterima warga desa ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Tak hanya di Rongkong, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Seko untuk memantau penyaluran BST serta memenuhi undangan masyarakat di desa Hoyane.

Bupati Lutra didampingi Ketua DPRD, Inspektur Inspektorat, Kepala Kantor Pos Wilayah Toraja dan Luwu Raya, Danramil serta Kapolsek.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) melalui Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin, Nur Anifa, menyebutkan bahwa di Kecamatan Rongkong ada 251 kepala keluarga (KK) yang terdaftar sebagai penerima BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Sementara untuk penerima BST Perluasan, ada 47 KK.