Sabtu, 30 Mei 2020 23:03

Pembalap Formula 1 Pilih Bertani dan Beternak karena Pandemi Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembalap F1 memilih, Daniel Ricciardo. (Foto: Instagram)
Pembalap F1 memilih, Daniel Ricciardo. (Foto: Instagram)

Pembalap F1 memilih, Daniel Ricciardo, memilih bertani dan beternak setelah pandemi virus corona (Covid-19) menangguhkan semua agenda balapnya.

RAKYATKU.COM - Pembalap F1 memilih, Daniel Ricciardo, memilih bertani dan beternak setelah pandemi virus corona (Covid-19) menangguhkan semua agenda balapnya.

Pembalap Renault berusia 30 tahun, menjalani kehidupan sangat berbeda dari kemewahan ajang Formula 1. Ia memilih mengisolasi diri di pertanian keluarganya di Australia.

"Saya akan jujur saya kehilangan sorotan, pusat perhatian dan kekacauan F1, dan kompetisi. Saya ingin itu lagi, segera mungkin," kata Ricciardo dikutip CNN, Sabtu (30/5/2020). 

Ricciardo mengaku terkadang merasa sedikit kesepian, tetapi dia tetap terhibur dengan akun Instagram dengan 3,1 juta pengikut. 

Dia juga bersenang-senang di pedalaman Australia telah mengunggah konten dirinya mengendarai sepeda motor ke dalam rumah, berlarian melakukan parkour, dan mengendarai buggy off-road-nya.

"Bahkan hanya membuat jalur melalui semak-semak dan di sekitar beberapa pohon dan itu, itu bagus untuk menjaga mata saya dan refleks saya terus berjalan. Itu tidak benar-benar seperti F1, tetapi itu bisa melatih reaksi dan refleks saya," akunya.

Ricciardo juga telah mengunggah gambar dirinya makin dekat dengan hewan dari peternakan keluarga termasuk domba, sapi, dan alpaca. "Suatu pagi saya punya niat untuk mencukur, mencukur domba," ungkap Ricciardo. 

"Jadi saya melihat gembala domba kami melakukannya, dan saya tidak percaya diri untuk melakukannya. Jadi saya mengambil foto itu saja. Saya suka mereka, tetapi saya tidak menunjukkan cinta terlalu banyak karena saya tidak terlalu dekat dengan mereka," kata Ricciardo.