Rabu, 27 Mei 2020 13:02

Urus Surat Sehat untuk Balik Jakarta, Pria Ini Malah Diisolasi di RSUD Andi Makkasau Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Andi Makkasau
RSUD Andi Makkasau

Niatnya kembali ke Jakarta, seorang pria malah tertahan di Parepare. Pria 32 tahun berinisial N itu harus menjalani isolasi di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Niatnya kembali ke Jakarta, seorang pria malah tertahan di Parepare. Pria 32 tahun berinisial N itu harus menjalani isolasi di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Hasil swab menyatakan pria tersebut positif Covid-19. N diketahui berada di Parepare sejak Februari 2020 lalu dan rencana kembali ke Jakarta. Karena itu, dia minta keterangan dokter di RSUD Andi Makkasau.

Istri N merupakan warga Parepare. Tinggal di wilayah Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang.

"Sekarang aturan pesawat boleh naik pesawat tapi harus punya keterangan dokter. Makanya N minta keterangan dokter di RSUD Andi Makkasau, tapi karena positif sehingga dia batal kembali ke Jakarta. Kami curigai dia masih cluster ABK di Parepare," terang Halwatia, juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Rabu (27/5/2020).

Pelaksana tugas kepala Dinas Kesehatan tersebut mengungkap, karena pasien ber-KTP Jakarta, maka yang bersangkutan tidak masuk dalam data Parepare.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare yang juga Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meminta masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan standar WHO demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami harap masyarakat tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah, patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, physical distancing, gunakan masker. Mari saling bekerja sama demi mempercepat berakhirnya pandemi ini. Supaya kita kembali pada kehidupan normal," harap Taufan.