Selasa, 26 Mei 2020 17:10

Bobol RSUD Mimika, Maling Ini Loyo saat Tahu Ponsel yang Diembat Milik Pasien Positif Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bobol RSUD Mimika, Maling Ini Loyo saat Tahu Ponsel yang Diembat Milik Pasien Positif Covid-19

Tidak ada yang jago dari corona. Termasuk maling yang membobol RSUD Mimika, Papua ini.

RAKYATKU.COM - Tidak ada yang jago dari corona. Termasuk maling yang membobol RSUD Mimika, Papua ini.

Pada Minggu dini hari (24/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIT, dia berhasil lolos dari penjagaan ketat petugas keamanan rumah sakit. Sambil mengendap-endap, pelaku mendekati bangunan yang sepi.

Tanpa sadar, maling itu memasuki ruangan isolasi pasien Covid-19. Di sana, dia berhasil mencuri dua unit ponsel milik pasien positif Covid-19. 

Usai mengambil ponsel, pelaku kabur tanpa menimbulkan kegaduhan. Pencurian baru diketahui setelah pasien terbangun. Dia baru sadar, ponselnya raib.

Pasien tersebut lalu melaporkannya kepada petugas medis yang diteruskan ke manajemen rumah sakit. Rekaman CCTV langsung diperiksa.

Terlihat seorang pemuda menggasak ponsel korban. Pihak keamanan RSUD melacak dan mendatangi rumah maling tersebut yang tidak jauh dari rumah sakit. 

Ketika didatangi pihak rumah sakit, maling itu langsung loyo saat diberi tahu bahwa ponsel itu milik pasien Covid-19. Dia dikhawatirkan ikut tertular setelah memegang ponsel tersebut.

Pemuda itu akhirnya mengakui perbuatannya. Dia juga menurut saat diminta menjalani isolasi.

"Kita juga tetap melakukan pemeriksaan lanjutan kepada pelaku nanti," papar Juru Bicara Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika, Reynold Ubra seperti dikutip dari Kompas.com. 

Untuk diketahui, RSUD Mimika Papua adalah salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 yang menangani 55 pasien positif Covid-19.

Loading...