Minggu, 24 Mei 2020 22:03

Toleransi di Kompleks Lantamal VI; Warga Muslim Salat Id di Rumah, Nonmuslim Jaga Pos Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua warga nonmuslim yang bertugas saat warga muslim salat Idulfitri di rumahnya yakni dr Vitalis Talik dan Ltd Laut (PM) Asmawati DS.
Dua warga nonmuslim yang bertugas saat warga muslim salat Idulfitri di rumahnya yakni dr Vitalis Talik dan Ltd Laut (PM) Asmawati DS.

Warga kompleks Lantamal VI Dewakang B1 menunjukkan toleransi antarumat beragama pada hari raya Idulfitri. Salah satunya terlihat di pos Covid-19.

RAKYATKU.COM - Warga kompleks Lantamal VI Dewakang B1 menunjukkan toleransi antarumat beragama pada hari raya Idulfitri. Salah satunya terlihat di pos Covid-19.

Mayoritas warga komplek TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 beragama Islam. Pada Minggu (24/5/2020), mereka menunaikan salat Idulfitri 1441 di rumah masing-masing.

"Warga nonmuslim spontan keluar rumah dan berjaga-jaga di posko Covid-19 pintu masuk kompleks," ujar Ketua RT, Kapten Laut (S) Jawawi di kediamannya, Minggu  (24/5/2020).

Ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan di pos jaga  Covid-19. Dengan begitu, warga yang melaksanakan salat Idulfitri di rumahnya bisa merasa tenang. Khusyuk dalam menjalankan ibadah.

"Betapa indahnya kebersamaan dan toleransi antarumat beragama," lanjutnya.

Petugas posko meyakinkan tidak ada warga atau tamu keluar-masuk kompleks TNI AL Dewakang tanpa standar protokol Covid-19.

Mereka membuka tutup portal pintu masuk, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan pada kendaraan atau barang bawaan serta cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Dua warga nonmuslim yang bertugas saat warga muslim salat Idulfitri di rumahnya yakni dr Vitalis Talik dan Ltd Laut (PM) Asmawati DS. Remaja kompleks Gabriel B ikut terlibat.


 

Loading...