Kamis, 21 Mei 2020 10:51

AAS Beri Santunan untuk Penggali Kubur Korban Covid 19

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
FOTO:Penggali Kubur Koran Covid 19 menerima bantuan paket sembak dan THr dari Andi Amran Sulaiman, di AAS Building Kamis,(21/5)
FOTO:Penggali Kubur Koran Covid 19 menerima bantuan paket sembak dan THr dari Andi Amran Sulaiman, di AAS Building Kamis,(21/5)

Setelah aktif memberi bantuan kepada Tim Para Medis, berupa APD, Masker dan Makanan dan Minuman peningkat Imun Tubuh, Menteri Pertanian Priode 2014 - 2019, Andi Amran Sulaiman (AAS), kembali mewujudka

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Setelah aktif memberi bantuan kepada Tim Para Medis, berupa APD, Masker dan Makanan dan Minuman peningkat Imun Tubuh, Menteri Pertanian Priode 2014 - 2019, Andi Amran Sulaiman (AAS), kembali mewujudkan kepeduliannya dengan memberi santunan berupa Uang Tunai dan Paket Sembako kepada Petugas Penggali Kubur Korban Covid 19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Andi Amran Sulaiman yang juga CEO PT. Tiran Group, di AAS Building, Jl Urip Sumohardjo, Makassar. Kamis, (21/5).

Menurut Andi Amran Sulaiman yang akrab disapa Puang Amran, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban Pandemi virus Covid 19 atau Corona. Baik yang terdampak langsung kesehatannya, maupun warga yang aktivitas kerjanya terganggu. Sehingga pendapatannya berkurang, bahkan banyak diatara mereka yang mengalami pemutusan kerja atau PHK.

"Selain Tim Medis, petugas penggali Kubur juga merupakan salah satu garda terdepan dalam perang melawan Corona. Mereka memiliki Konstribusi besar dan rawan terpapar. mungkin mereka jarang mendapat apresiasi. Untuk itu PT. Tiran Group menberikan perhatian yang lebih kepada mereka. Salam sama keluarga dan tetap jaga kesehatan." ucap Puang Amran.

Bos PT Tiran Group ini juga mengaku bahwa tugas seorang penggali kubur korban Covid 19 cukup berat. Pasalnya, resikonya bisa saja terpapar virus, jadi mental dan kesehatan tubuh penggali kubur korban Corona harus stabil.

 

" Mereka ini (penggali kubur korban covid 19) punya mental yang kuat karena punya tanggung jawab lumayan berat. Semoga kita semua diberi kesehatan oleh Allah SWT."ucapnya.

Sebagaimana diketahui Andi Amran Sulaiman melakukan aksi sosialnya  sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Corona.Selain itu penyerahan santunan ini juga merupakan kegiatan rutin yg dilakukan setiap Bulan Ramdhan oleh PT Tiran Group dan AAS Fondation. 


Tercatat sejak Awal bulan penuh berkah ini, PT Tiran Group telah memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada Anak Yatim Piatu, Warga Kurang Mampu, Tukang Becak dan menggratiskan 20 ton Premium kepada pengendara motor.

Termasuk memberikan Uang Tunai, hadiah mainan dan SK Karyawan kepada Bocah Korban Bully di Kabupaten Pangkep, Rizal. 

SK Karyawan tersebut nantinya akan digunakan Rizal memilih tpt kerja di Perusahaan milik Puang Amran setelah lulus SMA.

"Kita berharap, agar aksi sosial ini bisa mengurangi beban mereka ditengah pandemi Covid 19. Untuk Tim Penggali Kubur Covid 19, tetap semangat dlm melaksanakan tugas. ini wujud baktimu terhadap Bangsa dan Negara." pungkas Puang Amran.