Selasa, 12 Mei 2020 15:16

Bos PT.Tiran Group Bagi-bagi 15 ribu Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Tukang Becak

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
foto:Mantan Menteri Pertanian Ri periode 2014-2019, H Andi Amran Sulaiman bersama Staf Ahli Wapres Ma'ruf Amin, Sukriansyah Latif di kantor ASS Building jl Urip Sumiharjo, Selasa.(12/5).
foto:Mantan Menteri Pertanian Ri periode 2014-2019, H Andi Amran Sulaiman bersama Staf Ahli Wapres Ma'ruf Amin, Sukriansyah Latif di kantor ASS Building jl Urip Sumiharjo, Selasa.(12/5).

Bos PT Tiran Group yang juga merupakan mantan Menteri Pertanian Kabinet Kerja periode 2014-2019, H. Andi Amran Sulaiman menyalurkan 15 ribu bantuan paket sembako  bagi anak yatim dan fakir miskin. Sel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR- Ceo PT.Tiran Group yang juga merupakan mantan Menteri Pertanian Kabinet Kerja periode 2014-2019, H. Andi Amran Sulaiman menyalurkan 15 ribu bantuan paket sembako  bagi anak yatim dan fakir miskin. Selain itu, adapula diperuntukan bagi tukang becak.


Menurut Amran Sulaiman, keinginannya untuk berbagi kepada sesama dilandasi atas kepedulian,  dan rasa prihatin terhadap kondisi bangsa Indonesia yang saat ini terkena dampak wabah Covid 19 saat ini.

"Saat ini kita mendapat cobaan, olehnya kita harus saling membantu dan tetap sabar menjalaninya apalagi sekarang bulan suci Ramadan. " tutur Bos PT.Tiran Group ini saat ditemui di gedung ASS Building di jl Urip Sumiharjo, Selasa,(12/5/2020). 

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan menyalurkan paket sembako ini sebenarnya agenda rutin setiap tahun saat bulan Ramadan oleh PT Tiran. Namun, biasanya dirinya selalu ikut langsung ke lapangan menyerahkan bantuan tersebut. 

Tetapi karena kondisi sekarang ada wabah covid 19 atau corona, Amran mempercayakan kepada timnya untuk membagikan paket kepada yang membutuhkan.


"Untuk yatim piatu tiap tahun kami kunjungi untuk salurkan bantuan dan berbagi cerita, tapi tahun ini kami tidak sempat karena ada wabah covid 19 ini. Olehnya melalui media, ini saya minta maaf karena saya tidak bisa peluk anak-anakku dipanti asuhan begitupun dengan saudaraku tukang becak, saat ini saya tidak bisa langsung turun. Jadi kami dibantu dari teman-teman tim untuk menyalurkan paket ini."jelasnya.

Lebih lanjut, ia mangaku bahwa terkait penyaluran paket sembako itu dibantu oleh relawan Sahabat Rakyat, dan ada juga dari organisasi islam yang membantu untuk mendistribusikan.

Amran juga berpesan kepada seluruh warga agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 ini.

"Kita harus ikuti arahan pemerintah untuk tinggal dirumah dan jaga jarak sehingga kita bisa lalui cobaan ini dengan selamat, kita harus ambil bagian dan bekerjasama dalam memerangi wabah covid 19 ini." harapnya.


Sebelumnya PT Tiran Group juga telah menyalurkan bantuan berupa minuman dan makanan sebanyak 20 ribu paket bagi pekerja medis yang berjuang melawan covid 19.