Sabtu, 09 Mei 2020 10:03

Ditunjuk Jadi Asisten Pelatih Bayern Munich, Ini Prestasi Miroslav Klose yang Tak Ada Duanya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Miroslav Klose semasa masih jadi pemain.
Miroslav Klose semasa masih jadi pemain.

Klub Bundesliga Bayern Munich telah menunjuk Miroslav Klose sebagai asisten pelatih baru mereka. Pemain berusia 41 tahun itu akan mendampingi pelatih kepala Hansi Flick mulai 1 Juli.

RAKYATKU.COM - Klub Bundesliga Bayern Munich telah menunjuk Miroslav Klose sebagai asisten pelatih baru mereka. Pemain berusia 41 tahun itu akan mendampingi pelatih kepala Hansi Flick mulai 1 Juli.

Kontrak mantan striker Jerman itu akan berjalan hingga 30 Juni 2021. Selanjutnya, kontrak Danny Rohl yang berusia 31 tahun sebagai asisten pelatih telah diperpanjang hingga 30 Juni 2023.

"Rasanya sangat baik. Saya sangat menantikan tugas itu. Hansi Flick dan saya sudah saling kenal sejak bertahun-tahun bersama di tim nasional Jerman. Kami saling percaya, baik secara profesional maupun pribadi," kata Klose.

"Bagi saya ini adalah langkah selanjutnya dalam karier saya sebagai pelatih. Saya berharap saya dapat menggunakan pengalaman saya untuk memberikan kontribusi penting dalam membantu FC Bayern mencapai tujuan," lanjutnya.

Klose akan berada di bangku cadangan Bayern ketika Bundesliga dimulai kembali pada 16 Mei setelah ditangguhkan sejak pertengahan Maret karena virus corona.

Klose mencetak 71 gol dalam 137 pertandingan internasional untuk Jerman.

 

"Dengan pengalamannya sebagai mantan profesional di tingkat internasional tertinggi, Miro adalah tambahan yang sempurna untuk tim pelatihan kami," kata Flick.

"Kami telah mengenal dan menghargai satu sama lain untuk waktu yang sangat lama dan mampu merayakan kesuksesan besar bersama dengan tim nasional," tambah dia.

Klose ikut membawa Jerman memenangkan Piala Dunia 2014. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa.

Klose telah melatih tim U-17 Jerman selama dua tahun terakhir. Pemain 41 tahun ini bermain untuk Bayern dari 2007 hingga 2011.