Rabu, 06 Mei 2020 23:00

Bantu Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Paket Sembako Lewat Gubernur Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menyerahkan 1.200 paket sembako, Rabu (6/5/2020). Sembako itu bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan serikat pekerja.

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menyerahkan 1.200 paket sembako, Rabu (6/5/2020). Sembako itu bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan serikat pekerja. 

Gubernur Sulsel mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang punya kepedulian terhadap saudara-saudara di serikat pekerja. 

Bantuan ini secara simbolis diterima ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, yang kemudian diteruskan ke Dinas Tenaga Kerja Sulsel yang menyalurkan lewat organisasi serikat pekerja. 

"Saya kira ini adalah sesuatu yang luar biasa, yang patut kita hargai. Di saat-saat orang lagi susah, berbagai donasi kita terima," ujarnya.

Nurdin Abdullah menjelaskan, sebelumnya dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melakukan hal yang serupa. Menurut dia, ini dianggap cukup bagus dan diterima langsung oleh pihak penerima bantuan. 

"Secara simbolis kami udah terima, tapi sebenarnya barangnya udah diserahin ke penerima bantuan. Pemberi bantuan puas, kami juga senang. Ini lebih bagus. Kita di sini ada yang minta, kita yang salurkan," ungkapnya. 

"Nah, ini lebih cepat pendistribusiannya dibanding kita tampung di sini (rujab gubernur)," lanjutnya. 

Selain itu, pihaknya sementara menyusun rencana untuk membantu mereka yang terkena Pemutusan Hak Kerja (PHK) dan dirumahkan. 

"Kalau semua ikut bergerak membantu sesama kita yang lagi susah. Apalagi sekarang ini ada 25 ribu yang terdampak Covid-19, yang nganggur termasuk yang dirumahkan. Nah ini kita kategorikan sebagai orang miskin baru. Makanya kita lagi menyusun strategi," tutupnya. 

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto mengatakan, pemberian bantuan ini adalah salah satu langkah yang bisa dilakukan pihaknya di tengah pendemi Covid-19 ini. 

"Kita bentuk kegiatan yang riil bisa dinikmati, walaupun sedikit," katanya. 
 

Loading...