Minggu, 03 Mei 2020 14:03

Paramedis RSUD Andi Makkasau Dikejutkan Cokelat Covid-19, Warga Sumbang Es Krim dan Freezernya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cokelat yang dihadiahkan manajemen RSUD Andi Makkasau kepada tenaga medis.
Cokelat yang dihadiahkan manajemen RSUD Andi Makkasau kepada tenaga medis.

Manajemen RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan punya cara sendiri untuk menghibur paramedis yang bertugas menangani PDP dan pasien positif Covid-19.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Manajemen RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan punya cara sendiri untuk menghibur paramedis yang bertugas menangani PDP dan pasien positif Covid-19.

Tim yang terdiri atas 34 perawat, dua petugas laboratorium, dua radiologi, serta dua orang cleaning service dibuatkan camilan khusus.

Berbahan dasar cokelat berbagai varian seperti cokelat wafer, cokelat cruncy, cokelat kacang, dan cokelat original. Dikemas khusus bergambar animasi tentang Covid-19.

"Pertama kali saya berikan cokelat Covid-19 ini, mereka sangat kaget dan terharu. Ini bentuk perhatian kami terhadap mereka yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di RSUD Andi Makkasau," terang Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Angraeny Sari, Minggu (3/5/2020).

Cokelat tersebut, kata Renny, dibuat khusus adik kandungnya sebagai bentuk perhatian terhadap paramedis. Mereka harus menahan gerah memakai APD. Terpisah dari keluarga selama masa tugas membuat mereka rentan stres.

"Kenapa kita kasih cokelat? Karena cokelat bisa menjadi penghilang stres dan memperbaiki mood yang bisa meningkatkan imunitas. Apalagi mereka memang rata-rata suka cokelat," terangnya.

Renny juga memaparkan, kabar terkait doyannya tenaga medis makan cokelat, juga menarik simpati warga.

"Bahkan ada yang sampai mengirimkan es krim rasa cokelat lengkap dengan freezernya. Dukungan masyarakat menjadi energi positif juga bagi tim kami," ungkap dia.

Saat ini di RSUD Andi Makkasau dirawat delapan pasien positif Covid-19, serta 13 pasien status PDP.