Selasa, 28 April 2020 09:02

"Tak Terlupakan," Jersey Maradona Tahun 1987 Laku Rp1,3 Miliar yang Disumbangkan untuk Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Maradona dan Ciro Ferrara dalam laga internasional tahun 1987. Jersey yang dikenakan Maradona ini laku Rp1,3 miliar dalam sebuah lelang untuk Covid-19.
Maradona dan Ciro Ferrara dalam laga internasional tahun 1987. Jersey yang dikenakan Maradona ini laku Rp1,3 miliar dalam sebuah lelang untuk Covid-19.

Legenda Argentina, Diego Armando Maradona senang. Dia bisa berkontribusi dalam perang melawan pandemi Covid-19 di ltalia. Walau lewat jersey lawasnya.

RAKYATKU.COM - Legenda Argentina, Diego Armando Maradona senang. Dia bisa berkontribusi dalam perang melawan pandemi Covid-19 di ltalia. Walau lewat jersey lawasnya.

Mantan pemain dan pelatih timnas Argentina itu merasa terhormat bisa berkontribusi meringankan beban orang-orang di tengah situasi sulit.

"Kita meraih kemenangan untuk Napoli dan untuk masyarakat Neapolitan yang kami cintai. Mungkin ini adalah pertandingan paling penting dan kita memenangkannya bersama, bersatu seperti yang selalu kita lakukan," tulis Maradona di Facebook.

"Saya berterima kasih kepada Ciro, karena Anda memberi saya kesempatan merasakan emosi menjadi bagian dari orang-orang luar biasa ini. Anda mengizinkan saya mendengar suara 80.000 orang di (Stadion) San Paolo sebagian berkat jersey nomor 10 milik saya. Saya merasakan kegembiraan dan gairah yang sama. Tak terlupakan," sambungnya.

Jersey timnas Argentina milik Maradona baru-baru ini dilelang untuk disumbangkan dalam penanganan Covid-19 di Italia. Selama ini, jersey itu sudah menjadi milik Ciro Ferrara, mantan rekan setim Maradona di Napoli.

Jersey bernomor punggung 10 itu dihadiahkan Maradona kepada Ciro dalam laga internasional tahun 1987. Ciro saat itu tampil bersama timnas Italia. Setelah 33 tahun dikoleksi, Ciro meminta izin Maradona untuk melelang jersey itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#Repost @maradona ??? Caro @CiroFerrara_Official, amico e compagno fedele. Ricordo ancora il tuo esordio in Nazionale. Proprio contro di me, contro la mia Argentina. Sono contento che la maglia che ti regalai 33 anni fa adesso possa aiutare il nostro popolo in un momento così difficile. Napoli e i napoletani, la mia seconda casa, la mia gente. Je sto vicino a te! E a tutti voi, insieme alla @fcf_onlus (Fondazione Cannavaro - Ferrara). Lì troverai tutti i dettagli dell'asta. Un abbraccio a tutti! - - - - - - - - - - - - - - - Querido Ciro, me acuerdo de tu debut en la selección italiana. Fue contra mí, contra mi selección argentina, en 1987. Me pone feliz saber que esa camiseta que intercambiamos hace 33 años, pueda ayudar a la gente en este momento tan difícil. Nápoles es mi segunda casa, y los napolitanos son mi gente. Por eso invito a todos a sumarse a la @fcf_onlus (Fundación Cannavaro - Ferrara). Allí van a encontrar todos los detalles de esta subasta benéfica. Un abrazo a todos! - - - - - - - - - - - - - - - Dear Ciro, I remember your debut in the Italian national team. It was against me, against Argentina, in 1987. It makes me happy to know that the shirt we exchanged 33 years ago, can help people at this difficult time. Naples is my second home, and the Neapolitans are my people. That's why I invite everyone to join the @fcf_onlus (Cannavaro - Ferrara Foundation). There you will find all the details of this charity auction. A big hug to all! - - - - - - - - - - - - - - - #JeStoVicinoATe #DiviseCheUniscono #UnitiperNapoli

A post shared by Ciro Ferrara (@ciroferrara_official) on

Ternyata responsnya sangat bagus. Jersey tersebut laku 80.000 poundsterling atau sekitar Rp1,3 miliar.

Dua mantan pemain timnas Italia, Ciro Ferrara dan Fabio Cannavaro, mendirikan yayasan guna mengumpulkan dana demi kota asal mereka, Naples.

Maradona memiliki kaitan erat dengan kota Naples karena pernah bermain di klub Napoli yang bermarkas di kota tersebut.

Sama seperti Maradona, Ferrara dan Canavaro pun pernah bermain untuk tim I Partenopei. Maradona dan Ferrara sempat bermain bersama untuk Napoli.