Rabu, 15 April 2020 05:00

Tak Pakai Masker, Pengunjung Dilarang Masuk RSUD Andi Makkasau Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Andi Makkasau
RSUD Andi Makkasau

Langkah tegas diambil manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Parepare. Tanpa masker, dilarang masuk area rumah sakit.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Langkah tegas diambil manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Parepare. Tanpa masker, dilarang masuk area rumah sakit.

"Kami sudah memasang sejumlah baliho dan pengumuman. Termasuk di media sosial. Terkait larangan memasuki area Rumah Sakit Andi Makkasau tanpa menggunakan masker. Jika masuk tanpa menggunakan masker, kami tidak layani," tegas Farida, humas RSUD Andi Makkasau, Selasa (14/4/2020).

Farida menguraikan, larangan itu telah diberlakukan sejak pekan lalu, sebagai upaya dalam meminimalkan penyebaran virus corona. Terutama yang berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG). 

"Memaksimalkan larangan itu, kami mengedukasi masyarakat. Baik yang sekadar berkunjung maupun yang memeriksakan diri di rumah sakit. Selain dapat melindungi diri sendiri dari penularan virus, masker juga dapat melindungi orang lain," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Farida juga mengingatkan pengunjung yang mengantre di loket pelayanan untuk menerapkan social distancing atau pembatasan sosial. Termasuk physical distancing atau menjaga jarak fisik yang aman saat duduk.