Kamis, 09 April 2020 18:33

Pandemi Corona, Rektor UNM Bebaskan Uang Kuliah Tunggal untuk Mahasiswa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rektor UNM, Prof Husain Syam
Rektor UNM, Prof Husain Syam

Rektor UNM Prof Husain Syam kembali memberi keringanan kepada mahasiswa. Kali ini, uang kuliah tunggal (UKT) dibebaskan.

RAKYATKU.COM - Rektor UNM Prof Husain Syam kembali memberi keringanan kepada mahasiswa. Kali ini, uang kuliah tunggal (UKT) dibebaskan.

Kebijakan ini berlaku bagi mahasiswa yang masa studinya sudah akan berakhir, namun harus diperpanjang akibat wabah corona. Mereka tidak perlu membayar biaya semester ganjil tahun ajaran 2020/2021.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan pemberian keringanan ini diberikan kepada mahasiswa angkatan 2013. Khususnya yang sudah akan lulus. 

Selain itu, UNM juga akan membebaskan UKT kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan seminar proposal dan telah lulus pada semua mata kuliah.

"Semoga keringanan untuk mahasiswa ini dapat bermanfaat. Dan semoga pandemi corona ini segera berakhir agar aktivitas pembelajaran kembali normal," ujar mantan dekan Fakultas Teknik UNM itu, Kamis (9/4/2020).

Guru besar bidang pertanian itu menambahkan, mahasiswa yang akan menyelesaikan studi termasuk pelaksanaan bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi dilakukan secara daring atau online.

"Seminar proposal, seminar hasil, dan ujian tutup dilaksanakan secara daring. Sementara untuk ujian akhir semester genap tetap terjadwal sesuai dengan kalender akademik," jelasnya.

UNM juga menyiapkan hand sanitizer untuk mahasiswa. Cairan pencuci tangan itu dapat diperoleh secara gratis di Menara Pinisi lantai 7 setiap pada hari kerja.