Selasa, 07 April 2020 17:54

Pasien Covid-19 Meninggal Bertambah di Makassar, DP Ajak Warga Saling Menjaga

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasien Covid-19 Meninggal Bertambah di Makassar, DP Ajak Warga Saling Menjaga

Pasien yang meninggal akibat corona di Kota Makassar terus bertambah. Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Moh Ramdhan Pomanto (DP) prihatin.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pasien yang meninggal akibat corona di Kota Makassar terus bertambah. Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Moh Ramdhan Pomanto (DP) prihatin.

Bagi DP, untuk mencegah penyebaran Covid-19 perlu kepedulian semua pihak untuk saling melindungi.

"Mulai hari ini, jika kita keluar dari rumah kita masing-masing harus selalu menggunakan masker. Mari sama-sama saling melindungi satu sama lain," kata DP, Senin (6/4/2020).

DP berharap, agar masyarakat menyadari ancaman Covid-19. Dia mengimbau masyarakat menghindari aktivitas yang tidak penting di luar rumah atau melakukan aktivitas di keramaian.

"Saya bersama tim DP Peduli Corona dengan kemampuan yang ada akan terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. Masyarakat harus terus waspada akan bahaya Covid-19," katanya. 

"Melawan penyebaran Covid-19 perlu kepedulian dan kesadaran kita semua," jelas DP.

Maka dari itu, DP meminta tim DP Peduli Corona yang dia bentuk untuk terus memaksimalkan kegiatan pemberantasan Covid-19 di masyarakat. 

Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, tempat-tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya. 

Termasuk menginstruksikan relawan DP Peduli Corona terus memeriksa kesehatan setiap masyarakat yang didatanginya.

Pada Senin malam (6/4/2020), salah seorang pejabat Pemkot Makassar mengembuskan napas terakhir di RS Haji Makassar. Almarhum tutup usia dengan status Pasien Dalam Perawatan (PDP).