Jumat, 03 April 2020 13:57

Dapat Bantuan Sembako dari PKK Sulsel, PKK Makassar Akan Salurkan Untuk Warga Terdampak Covid 19

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dapat Bantuan Sembako dari PKK Sulsel, PKK Makassar Akan Salurkan Untuk Warga Terdampak Covid 19

Tim Penggerak PKK Kota Makassar menerima bantuan 5 ribu paket sembako dari Ketua TP PKK Provinsi Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-Tim Penggerak PKK Kota Makassar menerima bantuan 5 ribu paket sembako dari Ketua TP PKK Provinsi Sulsel.

Bantuan ini diperuntukkan untuk warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.
Ketua TP PKK Kota Makassar, Lies F Nurdin mengatakan, bantuan sembako yang diberikan merupakan bantuan dari BNPB Provinsi Sulsel dan berbagai elemen lainnya.

"Di sini kami hanya menyalurkan, dan akan diteruskan oleh TP PKK Kota Makassar bersama Dinas Sosial kota Makassar serta tenaga kesehatan tingkat kecamatan," jelas Lies.

Secara simbolis bantuan tersebut diterima secara langsung Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal dan selanjutkan diteruskan ke dua kecamatan sebagai perwakilan yakni Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Biringkanayya.

Adapun paket berisikan 10 kg beras, 2 rak telur, 2 liter minyak goreng, 2 liter gula pasir, teh, kopi, serta ikan kaleng 5 buah.
Untuk pendistribusian ke warga terdampak akan dilakukan secara door to door untuk menghindari adanya perkumpulan warga.

"Pendistribusian disesuaikan dengan data-data di kecamatan, dinas sosial, maupun di PKK Kecamatan, sehingga lebih merata," lanjut Lies.

Mereka yang akan mendapatkan adalah masyarakat yang berpenghasilan harian dan sulit untuk memenuhi kebutuhannya efek Covid-19 seperti buruh harian, tukang becak, kuli, buruh cuci,

Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal berterima kasih atas tanggap cepat kesiapan pangan dari TP PKK Provinsi Sulsel.Kita patut apresiasi tanggap cepat yang dilakukan sehingga masyarakat yang terkena dampak dapat segera mendapatkan bantuan," sebut Murni di gedung TP PKK Provinsi Sulsel, Jumat (3/4/2020).

Bantuan ini tentunya akan segera disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Selain itu, diserahkan pula 10 westafel serta tangki volume 1 kubik dari Perusahaan Harapan Jaya Multi Bisnis.

"Semoga wabah ini segera berakhir, dan kehidupan dapat kembali berjalan normal," tambahnya.