Kamis, 19 Maret 2020 05:00

2 Staf WHO Terinfeksi Virus Corona

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
2 Staf WHO Terinfeksi Virus Corona

Seorang pejabat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), badan yang memimpin perang global melawan pandemi coronavirus, mengatakan bahwa dua anggota stafnya telah dipastikan terinfeksi virus corona.

RAKYATKU.COM - Seorang pejabat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), badan yang memimpin perang global melawan pandemi coronavirus, mengatakan bahwa dua anggota stafnya telah dipastikan terinfeksi virus corona.

Kasus-kasus tersebut adalah yang pertama di organisasi yang berbasis di Jenewa dan mengikuti kasus yang dikonfirmasi di kantor PBB di Jenewa juga satu di Organisasi Perdagangan Dunia pekan lalu, dikutip dari Asia One, Kamis (19/3/2020).

"Staf telah meninggalkan kantor dan kemudian di rumah menunjukkan gejala dan diuji dan dikonfirmasi dengan Covid-19," kata juru bicara WHO Christian Lindmeier kepada wartawan, merujuk pada nama resmi penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut.

"Karena itu, kami memiliki dua kasus yang dikonfirmasi."

Tidak jelas apakah staf yang terinfeksi bekerja dalam tanggapan coronavirus.

 

Kantor pusat WHO adalah tempat kerja bagi sekitar 2.400 staf dan konsultan dan sebagian besar kini bekerja dari rumah untuk mengurangi kemungkinan penularan, kata Mr Lindmeier.

Swiss telah melaporkan lonjakan kasus dalam beberapa hari terakhir dengan lebih dari 2.200 kasus dan mengeluarkan langkah-langkah termasuk mobilisasi 8.000 anggota militer pada Senin malam dalam upaya untuk mengendalikan wabah.