Rabu, 18 Maret 2020 08:00

Panik Virus Corona, 1000 Tahanan Kabur dari Penjara di Brasil

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Panik Virus Corona, 1000 Tahanan Kabur dari Penjara di Brasil

Sebanyak 1.000 tahanan melarikan diri dari empat penjara di Brasil semalam dalam kerusuhan terkait tindakan keras virus corona.

RAKYATKU.COM - Sebanyak 1.000 tahanan melarikan diri dari empat penjara di Brasil semalam dalam kerusuhan terkait tindakan keras virus corona.

Kejadian itu berlangsung sehari sebelum hak istimewa pembebasan sehari mereka akan ditangguhkan karena wabah koronavirus, dikutip dari Daily Star, Rabu (18/3/2020).

Otoritas penjara negara bagian Sao Paulo mengatakan tidak dapat mengatakan berapa banyak narapidana yang lolos karena masih menghitung jumlah buron yang tepat.

Media lokal melaporkan bahwa sebanyak 1.000 telah melarikan diri dari empat penjara - Mongagua, Tremembe, Porto Feliz dan Mirandópolis - menjelang kuncian.

Sebuah video di media sosial menunjukkan aliran panjang tahanan yang konon melarikan diri dari penjara. Reuters tidak dapat memverifikasi kebenaran atau lokasi video.

 

Otoritas penjara negara bagian Sao Paulo mengatakan "tindakan pembangkangan" telah terjadi di penjara-penjara menjelang penangguhan program pembebasan sehari.