Selasa, 17 Maret 2020 11:01

Andi Hilda Daramata Didorong Jadi Ketua PMI Sinjai

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Nurhilda Daramata
Andi Nurhilda Daramata

Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai akan digelar dalam waktu dekat ini.

RAKYATKU.COM - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai akan digelar dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut dikuatkan setelah terbitnya perubahan terbaru pengurusan panitia musyawarah kabupaten (Muskab) PMI Sinjai. Ditandatangani pelaksana tugas Ketua PMI Sinjai, Akbar  tertanggal 22 Februari 2020.

Dengan adanya pembentukan panitia tersebut, mulai muncul beberapa figur yang dianggap layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan PMI Sinjai. Salah satu yang mencuat, Andi Hilda Daramata Halid. Istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

Staf PMI Sinjai, Abdul Haris mengatakan, sejauh ini kepemimpinan PMI sudah baik. Tetapi ke depan dibutuhkan sosok yang lebih kreatif dan punya jiwa sosial yang tinggi.

"Sejauh ini, Ibu Hilda sangat peduli dengan kegiatan sosial. Baik itu pada kegiatan organisasi formal maupun informal. Sehingga menurut kami, beliau layak untuk memimpin PMI Sinjai ke depan," jelas mantan kepala markas PMI Sinjai itu.

Haris menambahkan, di bawah kepemimpinan Hilda bisa lebih kuat membangun sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Dengan jejaring luas yang dimilikinya, diyakini PMI akan lebih jaya.

"Harapan kami dari relawan PMI Kabupaten Sinjai, Ibu Hilda salah satu sosok yang diharapkan memimpin PMI Sinjai lima tahun ke depan," terangnya.