Sabtu, 14 Maret 2020 19:30

Apindo Sulsel Minta Perusahaan Jaga Lingkungan, Belanja Pemerintah Dipercepat

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apindo Sulsel Minta Perusahaan Jaga Lingkungan, Belanja Pemerintah Dipercepat

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel telah mengambil langkah preventif terkait pandemi virus corona atau Covid 19. Paguyuban pengusaha ini meminta perusahaan di Sulsel untuk menaati keselamata

RAKYATKU.COM - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel telah mengambil langkah preventif terkait pandemi virus corona atau Covid 19. Paguyuban pengusaha ini meminta perusahaan di Sulsel untuk menaati keselamatan kesehatan kerja (K3).

"Kita sudah imbau perusahaan untuk taati K3. Jaga kebersihan lingkungan itu penting. Karena virus ini lebih kepada kebersihan (kerja)," ujar Ketua DPD Apindo Sulsel, La Tunreng pada rapat pleno Apindo Sulsel di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, para pengusaha mesti menaati protokol kesehatan industri yang telah digodok pemerintah baru-baru ini. 

"Kami juga mengimbau perusahaan untuk menyediakan pencuci tangan. Juga kalau ada yang saki pakai masker, bukan yang sehat," kata dia.

Aturan itu diharapkan bisa ditaati untuk menjaga iklim kerja dan industri saat ini. Selain itu, pemerintah juga diminta untuk melakukan langkah preventif.

"Salah satunya dengan mempercepat belanja pemerintah. Proyek skala kecil bisa dipercepat agar pengaruh (sektor) wisata ini bisa diatasi," jelas dia.