Sabtu, 14 Maret 2020 18:40

Gelar Rapat Pleno, Apindo Sulsel: Virus Corona Pengaruhi Ekspor Impor

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelar Rapat Pleno, Apindo Sulsel: Virus Corona Pengaruhi Ekspor Impor

Pandemi virus corona atau Covid 19 yang terjadi turut berimbas pada perkembangan ekonomi di dunia. Tak terkecuali di Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pandemi virus corona atau Covid 19 yang terjadi turut berimbas pada perkembangan ekonomi di dunia. Tak terkecuali di Sulawesi Selatan.

Dampak ekonomi dari penyebaran virus itu sudah dirasakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel. 

Pada rapat pleno di Hotel Claro and Convention Center, Jl AP Pettarani, Sabtu (14/3/2020), sejumlah pengurus Apindo Sulsel berkumpul. Mereka berembuk bersama dewan penasihan dan dewan pakar.  

"Ada sektor yang terdampak virus corona di Sulsel, salah satunya ekspor impor," ujar Wakil Ketua Apindo Sulsel, Yonggris Lao.

Dampak ini cukup dirasakan pengusaha di Sulsel. Utamanya pada ekspor dan impor komoditas dari negara dengan warga terinfeksi virus.

 

Bankir ini juga tak menampik adanya penurunan daya konsumsi masyarakat. Makanya, dia berharap pemerintah bisa memerbaiki regulasi jangka pendek untuk saat ini.

"Tujuannya untuk kelonggaran regulasi. Agar bisa mengurangi dampak virus (pada ekonomi) yang terjadi. Tentu (juga) akan menghindari kredit macet," jelas Yonggris.