Jumat, 13 Maret 2020 21:38

Tiba di Parepare, Keluarga Besar BJ Habibie Akui Parepare Berkembang Pesat

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tiba di Parepare, Keluarga Besar BJ Habibie Akui Parepare Berkembang Pesat

Sebanyak enam orang keluarga besar mendiang BJ Habibie tiba di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sebanyak enam orang keluarga besar mendiang BJ Habibie tiba di Kota Parepare.

Kehadiran keluarga dekat BJ Habibie ini untuk menyaksikan peresmian Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie yang digelar pada Sabtu, (14/3/2020).

Saat tiba, Panitia menyambut kedatangan mereka di Bandara Sultan Hasanuddin. Tiba di rujab Walikota Parepare, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Erna Rasyid Taufan menyambut dan menjamu makan malam.

Nampak keakraban di antara mereka, layaknya keluarga besar.

“Kami sebenarnya bertujuh mewakili keluarga almarhum Bapak BJ Habibie. Ada Pak Ilham Habibie juga, tapi beliau masih dalam perjalanan. Saat ini yang sudah tiba, adalah adik kandung Bapak BJ Habibie Ibu Sri Rejeki Sudarsono, dan Ibu Sri Rahayu Fatimah. Ada juga Ibu Saraswati, keponakan Bapak BJ Habibie, saya Rudianto dan istri, Mommy Gumilar, dan Putri Asisten Sri Rahayu,” ungkap Rudianto, Asisten pribadi mendiang BJ Habibie.

Dijelaskan pula, putra BJ Habibie, Ilham Habibie sedang dalam perjalanan ke Parepare.

“Tadi pesawatnya delay 1 jam di Jakarta, tapi sekarang dalam penerbangan ke sini,” imbuh Rudianto.

Saat tiba di Parepare, keluarga besar BJ Habibie sempat tercengang dengan perubahan atas kemajuan Parepare yang kini bermandikan cahaya.

“Saya lihat banyak sekali perkembangan, sangat pesat. Tadi kami stop di gapura selamat datang. Sangat berbeda waktu kami datang dulu, sekarang cemerlang banyak lampu. Apalagi ditambah rumah sakit yang akan diresmikan. Kami juga lewat di depan Balai Ainun, bekas rumah Bapak BJ Habibie, termasuk tempat lahir ibu-ibu yang datang ini,” detail Rudianto, sembari menunjuk ke arah adik kandung BJ Habibie.