Jumat, 13 Maret 2020 18:02

Sah!, PKB Rekomedasi Tomy Satria-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sah!, PKB Rekomedasi Tomy Satria-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba

Dewan Pimpinan Cabang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba secara resmi mengumumkan rekomendasi pada Pilkada Bulukumba 2020.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba secara resmi mengumumkan rekomendasi pada Pilkada Bulukumba 2020.

Pengumuman ini dipimpin oleh Ketua PKB Bulukumba, Fahidin Hdk didampingi sekretaris PKB Salahuddin di Rumah Makan Bersama, Jl. Nenas Kota Bulukumba, Jumat (13/3/2020).

Pengumuman ini juga dihadiri oleh sejumlah pengurus DPC PKB Bulukumba, Simpatisan bakal calon yang diusung dan Loision Officer bakal calon.

Berdasarkan surat penetapan dengan nomor 23218/DP/01/III/2020 dan persetujuan pasangan dengan nomor 23219/DP/01/III/2020 menyebutkan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung pasangan, Calon Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto dan calon wakil Bupati Bulukumba Andi Makkasau.

Rekomendasi itu dikeluarkan di Jakarta, tanggal 3 Maret tahun 2020  yang ditandatangani oleh Ketua DPP PKB H. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal PKB H. Hasanuddin Wahid.

Fahidin Hdk mengaku, alasan PKB mengusung Pasangan Tomy Satria dan Andi Makkasau karena satu-satunya calon yang berkomitmen ke PKB untuk mencukupkan partai pengusun. Saat ini PKB memiliki 4 kursi di DPRD dari syarat 8 kursi untuk maju mencalonkan diri.

"Berdasarkan tahapan, ada 6 nama yang kami dorong ke DPP. Namun sampai di sana, hanya pasangan calon ini yang berkomitmen dan memperlihatkan partai koalisi agar bisa cukup maju. Itu adalah alasan kami," Kata Fahidin Hdk.

Rekomendasi yang dikeluarkan kata Fahidin sudah bermodel B1-KWK, yang digunakan untuk mendaftar di Kantor KPU Kabupaten Bulukumba. 

Dengan begitu, kata Fahidin, Tomy Satria Yulianto adalah satu-satunya pasangan calon yang resmi mencalonkan diri dan mencukupkan partainya 8 kursi.

Partai yang dimaksud adalah, PKB, PDIP, dan PBB.