Jumat, 13 Maret 2020 08:16

Manajer Arsenal Mikel Arteta Positif Corona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mikel Arteta. (Foto:BBC)
Mikel Arteta. (Foto:BBC)

Manajer Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif virus corona. Tim Liga Inggris itu pun mengisolasi tempat latihan, termasuk mengarantina sejumlah pemain

RAKYATKU.COM - Manajer Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif virus corona. Tim Liga Inggris itu pun mengisolasi tempat latihan, termasuk mengarantina sejumlah pemain yang berkontak dengan pelatih asal Spanyol itu.

"Ini benar-benar mengecewakan, tetapi saya mengikuti tes setelah merasa buruk," kata Arteta di situs web Arsenal dikutip AFP, Jumat (13/3/2020).

"Aku akan berada di tempat kerja begitu aku diizinkan."

Arsenal mengonfirmasikan kabar ini hanya beberapa menit usai Liga Inggris mengatakan semua laga akan tetap berlangsung akhir pekan ini, meskipun corona diumumkan WHO sebagai pandemi.

Arsenal seharusnya bermain melawan Brighton di Liga Inggris, Sabtu besok. Akan tetapi, tim sudah mengatakan jelas tidak akan dapat memainkan beberapa pertandingan yang sudah dijadwalkan saat ini.

"Pusat pelatihan London Colney kami telah ditutup setelah pelatih kepala Mikel Arteta menerima hasil positif COVID-19 malam ini," tulis manajemen Arsenal dalam sebuah penyataan.

"Personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel akan melakukan mengisolasi diri di rumah sesuai dengan pedoman kesehatan Pemerintah."

Manajemen tim pun tengah mencoba melacak orang lain yang mungkin memiliki kontak dengan Arteta. Ini ditegaskan Direktur Pelaksana Arsenal, Vinai Venkatesham.

"Kesehatan orang-orang kami dan masyarakat luas adalah prioritas kami dan di situlah fokus kami," ujarnya.