Rabu, 11 Maret 2020 19:20

1.000 Mahasiswa PKL Terpadu ke Enrekang, Ini Pesan Bupati Enrekang

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
1.000 Mahasiswa PKL Terpadu ke Enrekang, Ini Pesan Bupati Enrekang

Poltekkes Kemenkes Makassar akan menggelar program Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Enrekang. Ada 1.000 lebih mahasiswa yang mengikuti program ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Poltekkes Kemenkes Makassar akan menggelar program Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Enrekang. Ada 1.000 lebih mahasiswa yang mengikuti program ini.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando didaulat menjadi salah satu narasumber pada pembekalan PKL terpadu interprofesional education (IPE). Pembekalan ini digelar di auditorium kampus Poltekkes Kemenkes Makassar, Rabu (11/2/2020). 

MB sapaannya mengatakan pihaknya mengapresiasi atas dipilihnya Enrekang sebagai lokasi PKL Terpadu IPE 2020. Rencananya, rombongan mahasiswa PKL akan berangkat pekan ini dan akan mengikuti program selama sebulan sejak 17 Maret nanti.

"Selaku Bupati saya ucapkan terima kasih. Enrekang jadi lokasi kegiatan PKL terpadu ini yang fokus pada penanganan stunting," bebernya.

Bupati dua periode ini berpesan agar mahasiswa nanti tak canggung berbaur dengan warga lokal. Mahasiswa harus menyampaikan edukasi dan pesan kuat untuk pencegahan stunting seperti mengubah pola makan/pola hidup sehat.

"Juga harus sampaikan hindari pernikahan dini. Jaga kebersihan lingkungan dan sebagainya," jelasnya.

MB yang menyampaikan materi sekitar 30 menit membawakan dengan santai dan penuh joke. Sebelum meninggalkan ruangan, ribuan peserta memberikan standing applause.