Rabu, 11 Maret 2020 15:50

Kunjungi DPRD Kota Parepare, Unhas Tawarkan Legislator Kuliah Sistem Online

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungi DPRD Kota Parepare, Unhas Tawarkan Legislator Kuliah Sistem Online

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menerima kunjungan rombongan Panitia Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) di ruang sidang paripurna.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menerima kunjungan rombongan Panitia Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) di ruang sidang paripurna.

Asisten Direktur 1 Pascasarjana UNHAS Prof Laode Asrul MP memaparkan, di Unhas itu beda dengan sistem pembelajaran pascasarjana di kampus lain.

"Jadi kami membuka program ini, peserta yang dinyatakan lulus ujian nantinya akan memilih teknik pembelajaran di saat masuk kampus pertama kali," katanya, Rabu (11/3/2020).

Laode Asrul mengatakan, mahasiswa akan memilih, apakah dia akan belajar dengan tatap muka, ataukah dengan cara jarak jauh.

"Bisa melakukan pembelajaran tatap muka dengan dosen dengan belajar di kampus unhas, bisa juga melalui online yakni dosen mengirim materi melalui YouTube," lanjut dia.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Parepare Rahmat Sjamsu Alam bersama beberapa anggota DPRD Parepare menanggapi baik kedatangan pihak Kampus Unhas tersebut.

"Kami berharap hubungan ini bisa terus terjalin, karena kita bisa menambah lagi ilmu tanpa harus selalu berapa di kampus tapi bisa melalui online. Apalagi ada program studinya terkait otonomi daerah dan gender," ungkapnya.