Selasa, 10 Maret 2020 18:09

Sikapi Kelangkaan dan Lonjakan Harga Gula Begini Langkah Pemkot Parepare

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sikapi Kelangkaan dan Lonjakan Harga Gula Begini Langkah Pemkot Parepare

Pemerintah Kota Parepare akan berkoordinasi Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan operasi pasar. aksi ini dilakukan menyusul melonjaknya harga gula kristal atau biasa disebut gula pasir, yang

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare akan berkoordinasi Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan operasi pasar. aksi ini dilakukan menyusul melonjaknya harga gula kristal atau biasa disebut gula pasir, yang diperparah dengan semakin langkanya salah satu kebutuhan pokok penting tersebut di pasaran.

"Karena setahun kami, Bulog tak sebatas menyediakan beras, tapi juga gula serta bahan pangan lainnya, yang mengalami peningkatan harga dan penyediaan stok gula serta pangan lainnya," papar Iwan Asaad, Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, Selasa(10/3/2020).

Mantan Kadis Kominfo ini menjelaskan persoalan kenaikan harga dan kelangkaan gula, jelas Iwan, harus dibicarakan lintas sektor, di bawah koordinasi Asisten 2 yang nantinya akan ditugaskan bersama Bagian Ekonomi.

Ditanya soal ada tidaknya anggaran khusus untuk mengantisipasi gejolak kenaikan kebutuhan pokok penting, Iwan mengatakanm sejauh ini belum ada. "Andai saja kita punya dana untuk itu, maka yang perlu diperhatikan juga adalah terkait kelangkaan barangnya," jelasnya.

Iwan menambahkan, pihaknya juga telah memerintahkan dinas terkait dalam hal ini Kadis Perindag dan dan Kabag Ekonomi, di bawah koordinasi Asisten 2, untuk segera menggelar rapat bersama lintas sektor untuk solusi lebih lanjut terkait kelangkaan dan melonjaknya harga gula.