Rabu, 11 Maret 2020 03:00

Hujan Hitam Landa Jepang, Warga Ingat Bom Atom

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hujan Hitam Landa Jepang, Warga Ingat Bom Atom

Beberapa hari setelah salah satu badai petir terberat dalam catatan melanda Tokyo, hujan hitam misterius telah turun di Jepang.

RAKYATKU.COM - Beberapa hari setelah salah satu badai petir terberat dalam catatan melanda Tokyo, hujan hitam misterius telah turun di Jepang.

Hujan, yang terlihat seperti cat hitam tipis itu terjadi beberapa waktu lalu. Tidak ditemukan radioaktif dan penyebab pewarnaan aneh yang saat ini sedang diselidiki, dikutip dari Daily Star, Rabu (11/3/2020).

Hujan hitam adalah pemandangan yang sangat mengejutkan bagi orang Jepang yang lebih tua. Mengingat hujan gelap yang sama turun setelah ledakan bom atom di atas Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945.

Pengguna media sosial Jepang berbagi foto fenomena aneh, dengan beberapa mengatakan itu "sedikit terlalu menakutkan" dan "pertanda buruk yang bisa Anda dapatkan hari ini."

Seorang pengguna Facebook Jepang yang cemas bertanya, "Apakah mereka secara diam-diam membakar mayat korban koronavirus ?"

Penjelasan terbaik sejauh ini tampaknya adalah bahwa kebakaran di pabrik plastik di Hasuda, di Saitama utara, bisa mengirim partikel abu yang cukup tinggi untuk dihanyutkan dengan hujan badai.