Rabu, 04 Maret 2020 20:40

Wanita Ini Panggang Rp6 Juta untuk Sterilkan Uang dari Virus

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wanita Ini Panggang Rp6 Juta untuk Sterilkan Uang dari Virus

Sejumlah bank di dunia telah mendisinfeksi uang kertas mereka untuk menghentikan penyebaran virus corona. Namun seorang wanita di Cina berpikir untuk mencobanya juga.

RAKYATKU.COM - Sejumlah bank di dunia telah mendisinfeksi uang kertas mereka untuk menghentikan penyebaran virus corona. Namun seorang wanita di Cina berpikir untuk mencobanya juga.

Namun, metodenya agak terlalu tidak lazim, dikutip dari Asia One, Rabu (4/3/2020).

Khawatir bahwa uangnya mungkin menyimpan virus yang ditakuti, bibi dari Jiangsu baru-baru ini melemparkan 3.125 yuan atau sekitar Rp6 juta uang kertas ke dalam microwave.

Dia berpikir bahwa hal itu akan cepat membunuh kuman.

Baru satu menit setelah melakukan hal itu, aroma terbakar menghembus keluar dari alat dapur.

Meskipun dia buru-buru mengeluarkan uang, sudah terlambat untuk menyelamatkan mereka. Putus asa meminta bantuan, wanita itu pergi ke China CITIC Bank.

Uang tunai, yang sebagian besar terdiri dari uang kertas 100 yuan, sangat rusak sehingga staf meja bank tidak bisa mengenali mereka.

Staf Bank harus menghitung secara manual dan memeriksa apakah ada uang kertas palsu, yang memerlukan waktu karena mereka harus menangani uang tunai yang hancur dengan hati-hati.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, coronavirus dapat ditularkan melalui benda yang terkontaminasi, selain tetesan dan kontak langsung dengan pasien yang terinfeksi.

Juru bicara bank mengatakan bahwa uang kertas yang dikumpulkan dari lembaga keuangan selama periode kritis ini bersih.