Kamis, 05 Maret 2020 01:00

2 Pria yang Jilat Dinding Tempat Suci di Iran Ditangkap

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
2 Pria yang Jilat Dinding Tempat Suci di Iran Ditangkap

Kepolisian Iran telah menangkap dua pria karena menjilati dinding dan jeruji tempat suci. Aksinya itu untuk menunjukkan bahwa mereka tidak takut terhadap virus corona.

RAKYATKU.COM - Kepolisian Iran telah menangkap dua pria karena menjilati dinding dan jeruji tempat suci. Aksinya itu untuk menunjukkan bahwa mereka tidak takut terhadap virus corona.

Salah satu pria bahkan percaya bahwa jika dia mengkonsumsi virus itu, maka virus itu tidak dapat menginfeksi orang lain, dikutip dari Daily Star, Kamis (5/3/2020).

Dia ditangkap karena menjilati tempat suci Imam Reza di kota Mashhad dengan penjelasan aneh yang tertangkap dalam sebuah video.

Dalam klip itu, ia terdengar berkata: “Saya datang untuk menjilat tempat suci Imam Reza sehingga saya tertular penyakit ini. Dan memungkinkan orang lain untuk mengunjungi tempat suci dengan tenang."

“Ada orang yang mengatakan kuil ini menyebarkan virus corona, saya di sini untuk menjilat makam sehingga saya bisa sakit. Dengan cara ini, saya menghapus virus."

Video-video para penyembah lain mencium atau menjilati permukaan di tempat-tempat suci di Iran - termasuk klip anak-anak yang didorong untuk melakukannya - muncul di media sosial dalam menghadapi wabah yang meluas di wilayah tersebut.

Seorang pria kedua yang tidak disebutkan namanya menjadi berita utama ketika dia difilmkan menjilati kuil Fatima Masumeh di Qom sambil mengatakan: "Ini penuh dengan coronavirus [COVID-19] di sini."