Rabu, 26 Februari 2020 19:14

Pilkada Gowa: Adnan-Kio Ibarat akan Menikah, Sudah Saling Cocok

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pilkada Gowa: Adnan-Kio Ibarat akan Menikah, Sudah Saling Cocok

Adnan Purichta Ichsan memegang sebuah kertas putih. Dalam kertas itu, ada gambar bumi, yang dikelilingi sembilan buah bintang.

RAKYATKU.COM, GOWA - Adnan Purichta Ichsan memegang sebuah kertas putih. Dalam kertas itu, ada gambar bumi, yang dikelilingi sembilan buah bintang.

Adnan Purichta tampak tersenyum semringah. Dia baru saja menerima surat dukungan dari DPP Partai PKB, untuk maju di Pilkada Gowa 2020.

Calon Bupati Gowa 2020 itu menggandeng Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio, sebagai wakilnya untuk kembali memimpin Butta Bersejarah itu.

Hubungan antara Adnan dan Karaeng Kio memang sangatlah mesra. Keduanya nyaris tanpa perselisihan selama memimpin Gowa, sejak 2016 silam.

Dari situ, Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Gowa, Abd Hafid Latif beranggapan, Adnan dan Karaeng Kio adalah pasangan yang sudah berjodoh dalam dunia politik.

"Karena yang seperti itu seperti orang yang mau menikah, bersuami istri, dia yang baku cocok-cocok," kata Hafid, Rabu (26/2/2020).

Hafid menyerahkan sepenuhnya kepada Adnan, jika memang masih senang dengan Karaeng Kio. Menurutnya, hal itu adalah hak dari Adnan dalam mencari pasangan untuk maju kembali di Pilkada Gowa 2020.

"Kalau dia (Adnan) masih senang dengan yang sekarang, itu bisa. Bisa juga kalau mau pilih yang lain. Terserah dia," tambahnya.

Baru-baru ini, DPP Partai PPP menyerahkan surat dukungan untuk Adnan-Kio, yang diserahkan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Penyerahan itu diterima langsung oleh Adnan Purichta, di dalam gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Surat dukungan itu berupa format KPU B1 KWK. Adnan pun mengucapkan terima kasihnya kepada partai tersebut. "Insyaallah, masih ada partai lain yang menyusul. Doakan," singkat Adnan.