Sabtu, 22 Februari 2020 16:30

Finalis Duta Wisata Barru dari UNM Ingin Gagas Promosi Wisata dengan Animasi Powtoon

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Finalis Duta Wisata Barru dari UNM Ingin Gagas Promosi Wisata dengan Animasi Powtoon

Salah satu kandidat duta wisata Kabupaten Barru diikuti oleh sosok perempuan yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar. Dia adalah Lilis.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabupaten Barru baru saja memperingati dan merayakan usianya yang ke- 60 tahun. 

Menatap usianya saat ini, Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Pariwisata menggelar pemilihan duta wisata yang diikuti oleh putra-putri terbaik daerah tersebut, baik dari kalangan siswa maupun mahasiswa.

Salah satu kandidat duta wisata Kabupaten Barru diikuti oleh sosok perempuan yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar. Dia adalah Lilis. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Lilis menuturkan bahwa Pariwisata penting dikembangkan karena menjadi salah satu sumber strategis pendapatan asli daerah (PAD).

"Aspek penting pengembangan wisata di Kabupaten Barru adalah bagaimana memasifkan literasi wisata" ucapnya, Sabtu (22/2/2019).

Lilis sebagai kandidat duta wisata Kabupaten Barru memberikan gagasan untuk memasifkan promosi wisata di daerahnya tersebut. Dia menyebutkan bahwa untuk memasifkan literasi wisata di Kabupaten Barru dapat ditunjang menggunakan aplikasi Powtoon.

"Melalui powtoon, promosi Wisata di Kabupaten Barru dapat didesain
dalam bentuk animasi untuk menarik pengunjung. Desain animasi diikuti literasi keunggulan atau kekhasan wisata kita," jelasnya.

Lilis menambahkan, hasil dari powtoon adalah konten publikasi yang sangat efektif dan efisien untuk membumikan wisata di Kabupaten Barru.

"Jadi, hasil dari powtoon ini dipublikasi melalui media sosial, seperti facebook, instagram, youtube, dan website khusus wisata di Kabupaten Bartu," pungkasnya.

Diketahui, Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Barru akan berlangsung pada Senin malam, 24 Februari 2020, di Hotel Youtefa Barru. Sebanyak 21 kandidat menuju Grand Final, 27 putri dan 7 putra.

Citizen Report
Deni Indrawan