Minggu, 16 Februari 2020 16:15

Rangkaian Hari Jadi Ke-60 Barru, Pencinta Burung Berkicau Turut Berpartisipasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat sela-sela lomba burung berkicau.
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat sela-sela lomba burung berkicau.

Rangkaian Hari Jadi ke-60 tahun Barru  menjadi pestanya rakyat. Itu tercermin dari antusias warga di sejumlah kegiatan yang digelar.

RAKYATKU.COM, BARRU - Rangkaian Hari Jadi ke-60 tahun Barru  menjadi pestanya rakyat. Itu tercermin dari antusias warga di sejumlah kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru selama sepekan terakhir.

Selain jalan santai yang dihadiri belasan ribu warga, ada beragam kegiatan lain disambut antusias berbagai komunitas. Seperti lomba burung berkicau dan beberapa turnamen olahraga.

Pada lomba burung berkicau yang diikuti ratusan peserta dari Barru dan daerah lainnya di Sulsel, berlangsung semarak. Apalagi beragam jenis burung saling bersahutan memperdengarkan kicauannya di bawah tenda terowongan berukuran besar.

Kegiatan ini makin meriah dengan kehadiran Bupati Barru, Suardi Saleh dan Wakil Bupati Barru Nasruddin AM, serta Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam. Sambil berbaur dengan para peserta, Suardi Saleh juga membuka secara resmi lomba burung berkicau itu.

"Hari Jadi Barru bukan hanya hari jadinya Pemerintah. Tapi lebih dari itu adalah hari jadinya masyarakat kabupaten Barru. Dan harapan kita, semua elemen masyarakat kita bisa merayakannya,” kata Suardi Saleh.

Kepada para peserta lomba burung berkicau, Suardi Saleh menyampaikan terima kasih telah ikut ambil bagian untuk menyemarakkan rangkaian hari jadi Barru.

"Kita berharap lomba ini menjadi bagian yang bisa dirasakan kemeriahannya oleh warga. Kepada para peserta, termasuk dari daerah lain, kami ucapkan terima kasih dan selamat datang di rangkaian hari jadi Barru ke-60,” tambah Suardi Saleh.

Usai membuka sekaligus mendengar kicauan burung, Suardi Saleh kemudian melanjutkan menghadiri lomba di bidang olahraga. Dan di tempat itu, ia didampingi Plh Sekda Barru Abustan dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab.

Sekadar diketahui, menyambut Hari Jadi Barru ke 60 tahun 20 Februari mendatang, beragam kegiatan digelar Pemkab. Di antaranya, tablig akbar, MTQ, jalan santai, dan Festival To Berru.