Minggu, 16 Februari 2020 13:27

Belasan Ribu Warga Meriahkan Jalan Santai Hari Jadi Ke-60 Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jalan santai makin meriah dengan kehadiran Bupati Barru Suardi Saleh, Wakil Bupati Nasruddin AM, pimpinan Forkopimda, dan sejumlah anggota DPRD, serta pejabat teras di lingkup Pemkab Barru. Mereka ikut berbaur dengan puluhan ribu warga.
Jalan santai makin meriah dengan kehadiran Bupati Barru Suardi Saleh, Wakil Bupati Nasruddin AM, pimpinan Forkopimda, dan sejumlah anggota DPRD, serta pejabat teras di lingkup Pemkab Barru. Mereka ikut berbaur dengan puluhan ribu warga.

Makin meriah dengan kehadiran Bupati Barru Suardi Saleh, Wakil Bupati Nasruddin AM, pimpinan Forkopimda, dan sejumlah anggota DPRD, serta pejabat teras.

RAKYATKU.COM, BARRU - Jalan santai menyambut Hari Jadi Barru ke-60, Minggu (16/02/2020), bakal tercatat sebagai salah satu kegiatan terbesar di 'Kota Hibridah' yang dihadiri puluhan ribu warga di alun-alun Taman Colliq Pujie.

Sekitar 12 ribu kupon undian yang disiapkan panitia di lokasi, semua ludes terbagi. Warga dari berbagai pelosok begitu antusias ikut berpartisipasi. Ada yang datang bersama keluarganya, tidak sedikit bersama teman dan kerabatnya.

Sambil berjalan, ribuan warga melintasi rute yang sudah ditentukan panitia dari Pemkab Barru, yakni dari alun-alun Taman Colliq Pujie, Jalan Pettarani, Jalan Sudirman, Jalan Lasawedi, dan Lanakka, hingga finis kembali di alun-alun Taman Colliq Pujie.

Makin meriah dengan kehadiran Bupati Barru Suardi Saleh, Wakil Bupati Nasruddin AM, pimpinan Forkopimda, dan sejumlah anggota DPRD, serta pejabat teras di lingkup Pemkab Barru. Mereka ikut berbaur dengan puluhan ribu warga.

Koordinator Petugas Pembagi Kupon Undian, Muhammad Yunus mengatakan, pihaknya sejak awal sudah memprediksi kegiatan kali ini bakal lebih meriah. Sebab, selain persiapan yang matang, juga sebelumnya dilakukan sosialisasi atau penyampaian kepada warga untuk ikut memeriahkan.

"Kami yakin lebih dari sepuluh ribu orang hadir. Dan kesyukuran kami, mereka berbaur penuh keceriaan dan berjalan tertib. Mungkin ini jalan santai terbesar dan paling tertib yang digelar di Barru. Karena data sebelumnya, maksimal hanya  sampai enam ribu orang orang,” sebut Yunus yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Pembibitan Keolahragaan Barru.

Bukan hanya itu, kupon undian sekitar 12 ribu yang disiapkan secara gratis di lokasi kegiatan semua terbagi, baik untuk orang dewasa, maupun sebagian untuk anak kecil. Bahkan hingga kegiatan berlangsung, pihaknya tak mendapat laporan atau komplain dari warga.

Bupati Barru Suardi Saleh yang berbaur dengan warga, mengaku sangat bahagia melihat animo warga memeriahkan dan menyambut Jari Jadi Barru ke 60 tahun, 20 Februari 2020 mendatang.

“Mulai dari tabligh akbar, pembukaan MTQ hingga jalan sehat ini, warga begitu antusias sekali. Saya berharap, kebersamaan dan silaturahmi ini harus terus terjaga, sekaligus menjadi modal kita semua untuk tbersama memajukan dan membangun Barru,” terang Suardi Saleh saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Sekadar diketahui, jalan santai kali ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-60 Barru. Sebagai bentuk apresiasi, panitia menyiapkan sejumlah hadiah atau doorprize. Di antaranya satu paket umrah, dua sepeda motor, handphone, dan doorprize menarik lainnya.