Minggu, 16 Februari 2020 09:31

Tak Diusul DPC, Tomy Satria Justru Diundang Gerindra Sulsel ke DPP

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nama Tomy Satria masuk untuk mengikuti FPT Gerindra Sulsel.
Nama Tomy Satria masuk untuk mengikuti FPT Gerindra Sulsel.

Bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, mendapat ruang di DPD Gerindra Sulsel untuk meraih rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto itu.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bakal calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, mendapat ruang di DPD Gerindra Sulsel untuk meraih rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto itu.

Deks Pilkada DPD Gerindra, mengundang Wakil Bupati Bulukumba itu, untuk mengikuti fit and proper test (FPT) atau uji kelayakan dan kepatutan, sebagai tahapan penjaringan 
bakal calon yang masuk dalam tiga besar untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

"Masih ada fit and proper test. Besok mulai lagi," kata Sekrearis DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, Sabtu (15/2/2020).

Nama Tomy Satria sebelumnya tidak dikirim atau diusulkan oleh tim penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bulukumba.

Hanya, Darmawangsah menegaskan, meski tidak diusulkan oleh DPC, tetapi DPD Gerindra Sulsel sedapat mungkin mengakomodasi. Dan itu terjadi bukan hanya di Bulukumba, tetapi juga di daerah lainnya.

"Kami di DPD sedapat mungkin mengakomodir para calon yang tidak sempat mendaftar dan ikut proses di DPC, dan itu bukan saja di Bulukumba, tapi di beberapa daerah juga sama," kata Wawan, sapaan akrab Darmawangsyah.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mecontohkan, salah satu calon yang ada di Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara mengalami kejadian yang sama dengan Tomy Satria di Bulukumba.

Kebijakan itu, adalah makna dilaksanakannya penjaringan dan fit and proper test di DPD Gerindra Sulsel. Dia mengatakan tindak lanjut DPC yang dianggap kurang, langsung disempurnakan di DPD Partai Gerindra Sulsel.

"Itulah makna dari dilaksanakannya penjaringan dan fit di DPD atas tindak lanjut proses dari DPC, yang kurang kita sempurnakan sebelum kita bawa tiga besar ke DPP," beber Wawan.