Jumat, 14 Februari 2020 16:10

Hari Pertama Tes SKD CPNS, Bupati Bantaeng Beri Semangat Peserta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Bantaeng.
Para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Bantaeng.

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Bantaeng mulai digelar. Selama tiga hari, yakni Jumat-Minggu (14-16/2/2020).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Bantaeng mulai digelar. Selama tiga hari, yakni Jumat-Minggu (14-16/2/2020).

Di hari pertama ini, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, memantau pelaksanaan tes CPNS di SMK Negeri 1 Kabupaten Bantaeng, Jumat (14/2/2020).

Sebanyak 1.172 peserta CPNS mengikuti seleksi kompetensi ini. Namun, yang akan diterima sejumlah 45 orang sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab. Dalam kunjungan itu, Bupati Bantaeng dan beberapa pejabat daerah sempat berbincang dan memberikan semangat kepada peserta tes CPNS. 

Dia bahkan bercanda dengan peserta ujian agar mereka tidak merasa begitu tegang.

Kepala BKPSDM Bantaeng, Muslimin mengatakan, pelaksanaaan tes terpantau lancar. Meski demikian, ada beberapa peserta tes yang tidak mengikuti pelaksanaan ujian karena terlambat. 

"Ada peserta seleksi yang datang terlambat dari jadwal ujiannya, sehingga mereka dinyatakan gugur dengan sendirinya. Ini karena aplikasi tertutup secara otomatis," kata Muslimin.

Panitia seleksi dari BKN, Arief R mengatakan, tes kompetensi dasar dibagi atas empat sesi per harinya. Setiap sesinya diikuti oleh 100 peserta.

Seleksi tes CPNS diikuti oleh peserta yang tidak hanya berasal dari Bantaeng, tetapi juga dari kabupaten tetangga seperti Jeneponto, Bulukumba, Selayar, dan sebagainya.