Selasa, 11 Februari 2020 15:40

Laga Perdana Piala Soeratin U-17, Persipare Libas Maluku Utara 2-1

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Laga antara Persipare U-17 melawan Maluku Utara di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa (11/2/2020).
Laga antara Persipare U-17 melawan Maluku Utara di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa (11/2/2020).

Tren positif terus dilanjutkan Tim Persipare U-17 pada laga perdana putaran nasional Piala Soeratin di Malang, Jawa Timur.

RAKYATKU.COM,MALANG - Tren positif terus dilanjutkan Tim Persipare U-17 pada laga perdana putaran nasional Piala Soeratin di Malang, Jawa Timur.

Pada laga perdana Selasa (11/2/2020), Persipare U-17 yang menjadi wakil Sulsel sukses menaklukkam Maluku Utara dengan skor 2-1. Pertandingan digelar di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Puluhan warga asal Parepare yang tinggal di Malang ikut memberikan dukungan. Mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Andi Darmawangsa yang kini menjadi kajari Malang ikut memberi motivasi anak-anak Persipare.

Persipare yang turun dengan kostum kuning kombinasi hijau berhasil mencetak dua gol. Pertama dicetak pemain bernomor punggung 17, M Abdullah Azzan pada menit ke-65. Lalu digandakan pemain bernomor punggung 14, Ahmad Wadil menit ke-70.

Satu-satunya gol balasan Maluku Utara yang berkostum merah corak putih dicetak M Yusril Kahar pada menit ke-75.

Wakil Ketua Umum KONI Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin (HBS) yang mendampingi tim di Malang menyambut gembira hasil positif itu. Dia berterima kasih kepada tokoh dan warga di Malang yang memberikan dukungan.

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memberikan ucapan selamat khusus untuk Persipare.

"Alhamdulillah, selamat dan semangat atas kemenangan Parepare. Jaga nama baik Parepare dan Sulsel. Salam untuk Pak Kajari (eks Kajari Parepare, Red) dan ibu. Terima kasih atas dukungannya kepada tim Parepare," kata Erna R Taufan begitu mendapat informasi tentang kemenangan Persipare.

Selanjutnya Persipare yang berada di grup D akan turun melawan Bangka Belitung pada Kamis (13/2/2020) dan Aceh pada Sabtu (15/2/2020).